Daerah  

Pemdes Cipayung Turut Serta Mensukseskan Lomba Kampung Bersih Makin Berani

Kades Cipayung, H.Ajan Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan dalam rangka menyambut Lomba Kampung Bersih menyambut hari jadi kabupaten Bekasi ke-74 tahun 2024. (Foto: ist)

KAB.BEKASI, Sinarpagibaru.com – Bekasi makin BERANI, dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke – 74 tahun 2024, dan hari Kemerdekaan RI yang ke – 79 tahun pemerintahan desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur sangat mendukung dan turut serta dalam giat lomba kampung bersih.

Dalam menghadapi lomba kampung bersih, pemdes Cipayung Kecamatan Cikarang Timur menerapkan gotong royong di lingkungan masyarakat di tiga dusun, hal itu sangat penting untuk mempererat rasa persaudaraan.

Sejak awal pemdes Cipayung sudah melakukan woro-woro ke warga di tiga Dusun, bahwa akan ada lomba kampung bersih untuk menyambut hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke 74 dan hari kemerdekaan RI yang ke – 79, tahun 2024.

“Alhamdulillah warga desa Cipayung cukup antusias dan kompak, itu terlihat di tiap RT melakukan bersih – bersih di lingkunganya masing-masing bersama pak RT, RW dan langsung di komando oleh pak H. Ajan Kades Cipayung,” ungkap Hj. Entin Sekretaris desa (Sekdes) Cipayung kepada sinarpagibaru.com di lokasi kegiatan bersih-bersih lingkungan Senin 29 Juli 2024.

Baca Juga :  Pemdes Cipayung Peringati Malam Tahun Baru Islam 1445 H, Dengan Tema Cipayung Bersholawat

Di tempat yang sama di katakan H. Ajan Kades Cipayung, bukan warga di tiap RT saja yang melakukan bersih-bersih lingkungan, termasuk para guru SD dan SMPN 4 yang ada di wilayah desa Cipayung pun sangat mendukung dan para siswanya turun langsung ke lokasi giat bersih-bersih lingkungan.

“Saya sangat mengapresiasi atas ke kompakan warga dan dukungan dari para tokoh, guru yang turut mendukung giat bersih-bersih lingkungan di ajang lomba kampung bersih dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke 74 tahun dan hari Kemerdekaan RI yang ke 79, tahun 2024,” kata H. Ajan Kades Cipayung Kecamatan Cikarang Timur.

Baca Juga :  Semarak Kegiatan Agustus di SMPN 1 Lemahabang

Masih menurut H. Ajan, bersih-bersih lingkungan ini akan terus berlanjut, dan di setiap hari Jumat akan rutin di lakukan bersih- bersih lingkungan.

“Bersih-bersih lingkungan kedepanya akan terus berlanjut, untuk Pemdes akan berlanjut se minggu sekali yaitu setiap hari Jumat. Untuk bersih-bersih lingkungan di tiap Dusun itu akan di laksanakan satu bulan sekali,” ujarnya. (sr/bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *