Daerah  

Meriahkan HUT RI ke-79, Pemuda Dusun I Desa Sukolilo Gelar Lomba Mancing

Meriahkan HUT RI ke-79, Pemuda Dusun I Desa Sukolilo Gelar Lomba Mancing. (Foto: ist)

MADIUN, Sinarpagibaru.com – Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT ke-79 RI) diperingati pada 17 Agustus 2024. Untuk merayakan momen bersejarah ini, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyalakan semangat persatuan dan patriotisme, salah satunya mengadakan lomba mancing.

Lomba-lomba di 17 Agustus, menjadi momen yang sudah sangat dinanti oleh masyarakat Indonesia, dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan penuh kegembiraan. Dan beragam lomba pun biasanya digelar oleh masyarakat untuk memeriahkan Kemerdekaan RI yang tahun ini sudah menginjak umur ke 79.

Hal yang sama juga dilakukan oleh pemuda Dusun I, Desa Sukolilo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, yang menggelar lomba mancing ikan. Tidak tanggung-tanggung panitia menyiapkan sebanyak 2.500 ikan lele atau setara dengan 300 kilogram (kg) dan doorprize berupa sepeda motor. Ratusan peserta yang sejak pagi sudah memadati kanal desa Sukolilo yang disulap menjadi arena lomba memancing dan siap untuk merebut ikan yang disediakan itu. Minggu (18/8/2024)

Kegiatan yang bertajuk Mancing Mania HUT RI ke 78 tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Panitia beserta anggota panitia dan disaksikan oleh para peserta dan warga yang ingin menonton lomba tersebut.

Baca Juga :  Selamatkan Aset Negara, BPN Banten Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT PLN

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Sukolilo, Muryadi mengatakan, “Perayaan HUT RI ke 79 menjadi salah satu wujud membangun kebersamaan, meningkatkan tali silaturahmi dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa”.

“Karena dalam lomba-lomba yang digelar setiap perayaan HUT RI, pasti diperlukan kekompakan dan kerjasama antar peserta agar bisa menjadi pemenang. Hal itu juga dilakukan oleh para pendahulu, namun bedanya mereka (pahlawan) berjuang untuk merebut kemerdekaan negara kita,” tuturya.

Sebagai generasi penerus, Pria asli Sukolilo ini menyebut, seluruh komponen masyarakat memiliki tugas utama, yang wajib dilaksanakan yakni menjaga persatuan, ketentraman dan tentunya keamanan yang menjadi cita-cita yang ingin diwujudkan oleh para pahlawan pendahulu kita.

“Dengan kegiatan seperti ini mari kita jadikan momentum untuk memupuk rasa nasionalisme kita terhadap negara ini (Indonesia). Mewakili pemerintah saya mengapresiasi kepada masyarakat yang telah bahu membahu menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan kemerdekaan negara kita tercinta ini,” kata orang nomor satu di Sukolilo ini.

Baca Juga :  Menteri PANRB Akan Resmikan MPP Pertama di Tanah Papua

Sementara itu, Ketua Panitia perlombaan, Siswanto mengatakan, “Lomba memancing yang baru pertama kali digelar di wilayah Dusun I ini merupakan bagian dari beberapa lomba yang akan digelar untuk menyambut HUT RI ke 79, khsusunya bagi warga desa Sukolilo”.

“Pesertanya kurang lebih 300 orang yang sebagian besar merupakan warga yang bermukim di daerah sini. Selain hadiah dan doorprize, kami juga menyediaakan bonus tambahan berupa uang tunai bagi peserta yang mendapatkan ikan master yang beratnya 3 kg,” pungkasnya.
(EHP22)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *