Daerah  

Perkuat Silaturahmi Antar OPD, Pemko Binjai Gelar Lomba Pukul Bantal

Perkuat Silaturahmi Antar OPD, Pemko Binjai Gelar Lomba Pukul Bantala, Sabtu (31/8). (Foto: ist)

BINJAI, Sinarpagibaru.com – Masih dalam suasana Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, Pemerintah Kota Binjai kembali menggelar Lomba Tradisional yakni Pukul Bantal, di Jl. Pembina III Lk. I Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota. Perlombaan ini dibuka langsung oleh Sekdako Binjai Irwansyah Nasution dan ditutup oleh Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu. Acara ini dihadiri para Pimpinan OPD Kota Binjai, para Camat dan Lurah se-Kota Binjai serta para peserta lomba, Sabtu (31/8).

Sekdako Binjai Irwansyah Nasution, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud pelestarian tradisi unik, dimana dua orang yang duduk di sebatang pinang atau bambu saling pukul menggunakan bantal.
“Perlombaan ini tidak sekadar hiburan semata. Lebih dari itu, tradisi unik ini memiliki makna simbolis yang mendalam bagi masyarakat Indonesia yang mengingatkan kita akan perjuangan berat untuk mencapai kemerdekaan,” ujar Sekdako Binjai.

Baca Juga :  Event Kejuaraan Nasional Menembak "Prakasa CUP 2023" Resmi Dibuka Pangdivif 1 Kostrad

“Mari sama-sama kita jaga sportivitas, sehingga kegiatan ini benar-benar berlangsung meriah dari awal sampai akhir,” pungkasnya.

Diakhir acara, yang ditutup langsung oleh Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu menyampaikan harapanya semoga melalui pelaksanaan kegiatan ini dapat mempererat ajang silahturahmi dan meningkatkan kebersamaan antar OPD se-Kota binjai guna meningkatkan kerja sama dan sinergitas dalam menjalankan tugas sebagai pemberi pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada semua OPD Pemko Binjai, mari tingkatkan kerjasama dan sinergitas dalam menjalankan tugas dengan bergandengan tangan dan saling menguatkan satu sama lain,” harap Wawako Binjai.

Kemudian acara dilanjutkan dengan mengumumkan hasil kejuaraan lomba tradisional pukul bantal, sekaligus penyerahan hadiah berupa uang tunai yang langsung diserahkan Wakil Wali Kota Binjai. Juara I diraih oleh Bagian Perekonomian Setdako Binjai sebesar Rp. 2.000.000, Juara II Dinas Sosial Kota Binjai sebesar Rp. 1.500.000, Juara III Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan Kota Binjai sebesar Rp. 1.250.000, dan juara IV Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Binjai sebesar Rp. 1.000.000. (Josef S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *