KGN Bentuk Tim Soskam Sampai Tingkat Kelurahan Untuk Pemenangan Pramono-Rano

Boyke Hasiholan Simanjuntak Ketua Umum KGN saat memimpin rapat relawan untuk pemenangan Pramono-Rano di di Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) 2024 Jalan Diponegoro Jakarta Pusat (Photo:AH)

Jakarta, Sinarpagibaru.com-Organisasi Kita Gema Nusantara (KGN) kembali menggelar agenda konsolidasi relawan untuk pemenangan bakal calon gubernur Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024. Pertemuan diadakan di Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) 2024 Jalan Diponegoro Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024). Agenda konsolidasi ini dihadiri sekira 300 lebih pengurus KGN se Jakarta Timur.

Boyke Hasiholan Simanjuntak Ketua Umum KGN dalam arahan politiknya mengatakan pertemuan ini khusus relawan dari KGN wilayah Jakarta Timur, dari pengurus tingkat kecamatan dan kelurahan. Sebelumnya, mereka juga sudah diberi pembekalan politik tentang strategi pemenangan Pramono-Rano. Lalu, setiap wilayah kelurahan di Jakarta Timur telah dibentuk relawan tim sosial kampanye (Soskam).

“Tugas relawan dari tim Soskam yang dibentuk KGN ini nantinya harus bisa menjelaskan visi dan misi kampanye Pramono-Rano di Pilkada Jakarta 2024, ditengah masyarakat,” ucap Boyke.

Boyke juga menjelaskan, kerja-kerja politik yang akan dilakukan tim Soskam KGN diantaranya harus bergerak militan menjumpai warga sampai ke gang-gang sempit untuk berdialog. Tim Soskam KGN juga harus bisa meyakinkan masyarakat yang memiliki hak suara untuk memiih Pramono-Rano pada saat pencoblosan di Pilkada Jakarta 2024.

“Saat ini relawan tim Soskam KGN di Jakarta Timur semuanya sudah terbentuk, dari tingkat kecamatan sampai kelurahan. Nah, untuk pembentukan tim Soskam KGN di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, sudah 85 persen dikerjakan atau hampir rampung,” ungkap Boyke.

Baca Juga :  Perkuat Konsolidasi, Relawan KGN Siap Memenangkan Pasangan Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024

Dia menjelaskan tim Soskam KGN yang dibentuk ini tak hanya hanya unggul dalam penggalangan massa dan berdialog dalam memamparkan visi dan misi kampanye Pramono-Rano. Mereka juga dibekali kemampuan untuk menghalau serangan kampanye hitam yang dilakukan orang-orang tak bertanggung jawab.

“Biasanya serangan fitnah dan kampanye hitam itu bakal banyak saat dimulainya kampanye Pilkada nanti di media sosial (medsos). Jadi tugas tim Soskam ini nantinya yang akan mengklarifikasi serangan-serangan yang menyesatkan tersebut,” terangnya.

Selain itu, ia menegaskan pada saat kampanye Pilkada Jakarta 2024, dia melarang keras pengurus dan anggotanya untuk tidak menyebar berita hoax di Medsos. KGN menjunjung tinggi nilai etika dan politik. Dan ingin menciptakan demokrasi yang sejuk, tanpa ada rasis, diskriminasi serta kekerasan yang mengatasnamakan politik.

“Berhubung jadwal kampanye Pilkada Jakarta 2024 sudah semakin sempit, saya bersama pengurus KGN memilih fokus melakukan konsolidasi politik di akar rumput. Jadi kami tidak ada minat menjatuhkan lawan dengan cara politik kotor. Saya optimis, Mas Pram dan Bang Doel itu pasti menang. Pengalaman mereka sudah teruji kok sebagai pemimpin dan berpengalaman di birokrasi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dekat Kiai dan Ormas, Hadi Tjahjanto Dinilai Cocok Dampingi Ganjar Pranowo

Hal senada disampaikan Tohaji Ketua DPC KGN Jakarta Timur, dia menyampaikan seluruh relawan dalam tim Soskam KGN sudah dibentuk di 10 kecamatan di Jakarta Timur. Kemudian, masing-masing koordinator cabang ini membentuk tim lagi tiap kelurahan.

“Semoga tim Soskam yang sudah terbentuk bisa bergerk cepat untuk mensosialisasikan program kampanye Pramono-Rano dengan cara bersosialisasi bersama warga,” terangnya.

Tohaji yakin pasangan Pramono-Rano akan menang di Pilkada Jakarta 2024. Karena dia menilai, masyarakat Jakarta sudah cerdas dan bisa menilai sosok pemimpin yang akan memimpin Kota Jakarta untuk periode 2024-2029.

“Mas Pram dan Bang Doel itu sangat mengerti karakter masyarakat Jakarta. Saya berharap, kalau mereka terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gebernur Jakarta bis membawa perubahan. Terutama mengatasi kemiskinan, pendidikan gratis dan berkwalitas dan menciptakan lapangan kerja,” tutupnya. (AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *