Kasus Penunjukan Vendor di Bina Marga Jaksel, LP2KI Akan Demo di Kantor Walikota Jaksel dan Gubenur

Kasus Penunjukan Vendor di Bina Marga Jaksel, LP2KI Akan Demo di Kantor Walikota Jaksel dan Gubenur DKI Jakarta. (Foto: ist)

JAKARTA, Sinarpagibaru.com – Lembaga Pemantau Pemerintahan dan Kebijakan Intelektual (LP2KI), Lembaga Swadaya Masyarakat yang yang selama ini aktif di bidang penggiat anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), dan sebagai mitra Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan yang berkeadilan dan berazaskan UUD 1945 dan Pancasila, berencana akan melakukan aksi demo di Kantor Walikota Jakarta Selatan dan juga Kantor Gubernur di Balaikota Jakarta pada tanggal 27 September 2024 atau 30 September 2024 ini menyesuaikan waktu.

Demikian dikatakan Jamhuri, Ketua LSM LP2KI kepada wartawan SPB. Dijelaskan Jamhuri, ada dugaan Persekongkolan antara PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dengan Vendor tertentu dalam penunjukan Vendor pelaksana kegiatan di Seksi Jalan, Jembatan dan Kelengkapan Jalan Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan TahunAnggaran 2024. Juga ada dugaan pengaturan harga produk vendor sehingga berpotensi menimbulkan pemborosan terhadap keuangan Negara.

Kasus Monopoli ini yang diduga dilakukan oleh Vendor tertentu, yang mana empat tahun terakhir selalu diistimewakan mendapatkan paket kegiatan di Seksi Jalan, Jembatan dan Kelengkapan Jalan Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta. PPK diduga tidak melakukan negoisasi harga secara maksimal, dari harga vendor yang tertera, jelas Jamhuri.

Baca Juga :  Kerjasama Bareng PP Persis, Kapolri Salurkan 30 Ribu Sembako ke Warga yang Membutuhkan

Lebih lanjut Jamhuri mengatakan, dalam aksi demo tersebut kami meminta agar penegak Hukum dalam hal ini Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya melakukan tindak lanjut terhadap informasi yang disampaikan. Agar penegak Hukum dalam hal ini Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya melakukan penyidikan dan penyelidikan terhadap Rifki Rismal, ST, M.Si, Kepala Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Agus Indroyono, ST, MM, Kepala Seksi Jalan, Jembatan dan Kelengkapan Jalan.

Kami juga akan menghimbau agar Pj Gubernur DKI Jakarta melakukan evaluasi terhadap Agus Indroyono, ST, MM, Kepala Seksi Jalan, Jembatan dan Kelengkapan Jalan yang mana orang tersebut sebagai orang yang mengetahui secara detail mengenai kegitan tersebut, ujar Jamhuri.

Jamhuri juga mengatakan, nama Paket kegiatan ekatalog Tahun Anggaran 2024 di Seksi Jalan, Jembatan dan Kelengkapan JalanSuku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan, diantaranya:

Baca Juga :  Pengamanan Arus Mudik-Balik Lebaran, Kapolri Sampaikan Ucapkan Terima Kasih ke Jajaran

1. Pemeliharaan Berkala Jalan di Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pekerjaan Konstruksi) Rp.17.329.966.243. Vendor pelaksana kegiatan PT. PRIMA PERFORMA INFRASTRUKTUR.

2. Pemeliharaan Jalan Lingkungan dan Orang di Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pekerjaan Konstruksi) Rp.13.670.415.190. Vendor pelaksana kegiatan pt.claten bersinar sejahtera.

3. Pemeliharaan Rutin Jalan, Jembatan, Trotoar dan Bangunan Pelengkapnya di Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jembatan Antar Kampung (JAK)). Rp.3.141.725.402. Vendor pelaksana kegiatan PT Sarana Anugerah Rekacipta.

(NANDO SIJABAT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *