Gelar Pesta Rakyat, Dwi Rio Sambodo Optimis Pilihan Masyarakat Lebih Memilih Mas Pram-Bang Doel

Dwi rRio Sambodo Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur (Photo: AH)

Jakarta, Sinarpagibaru.com-Dwi Rio Sambodo Ketua Dewan Pengurus Cabang PDI Perjuangan Jakarta Timur mengatakan dukungan rakyat Jakarta kepada pasangan Pramono Anung-Rano Karno, semakin meluas. Hal ini terbukti, bahwa hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga survei menunjukan bahwa elektabilitas Mas Pram-Bang Doel sebagai calon dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 3 semakin melejit.

“Saya optimis Mas Pram-Bang Doel bisa menang di Pilkada Jakarta 2024,” ucapnya lugas disela acara Pesta Rakyat untuk mendukung Pramon-Rano, yang diadakan DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur di Utan Kayu Matraman Jakarta Timur, Sabtu (29/9/2024).

Dia menilai, Mas Pram dan Bang Doel adalah 2 pemimpin yang sudah berpengalaman di dunia politik dan birokrasi. Apalagi Bang Doel sudah dikenal dan cintai masyarakat Jakarta sebagai seniman dan budayawan yang sangat memperhatikan budaya Betawi. Nah, apabila jika kedua pasangan tersebut nantinya dipercaya masyarakat menjadi pemimpin Jakarta, pasti akan mampu menata Kota Jakarta menjadi lebih baik.

“Mas Pram dan Bang Doel itu simbol tokoh toleransi dalam keberagaman agama dan budaya. Jejak rekam mereka tidak pernah melakukan diskriminasi dan rasis. Jadi saya sangat yakin, kalau mereka terpilih menjadi pemimpin Jakarta, kehidupan masyarakat Jakarta jauh lebih rukun dan adem,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ganacita Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Sejauh ini, kata Dwi Rio, DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur masih terus melakukan konsolidasi sampai ke akar rumput untuk memenangkan Mas Pram dan Bang Doel. Rapat-rapat konsolidasi yang dilakukan pengurus tingkat kecamatan sampai kelurahan juga sudah berjalan baik. Termasuk para kader mengajak masyarakat Jakarta untuk berdialog dan menyampaikan visi dan misi kampanye Pramono-Rano.

Dwi Rio juga mengatakan Berdasarkan hasil survei belum lama ini menunjukan dalam nilai pengenalan dan keterpilihannya belum mencapai 50 persen plus 1. Tapi jika disandingkan dari beberapa riset lembaga survei kita bisa melihat bahwa dalam kurun waktu 1 bulan mas Pram dan Bang Doel langsung melesat, bisa menembus angka 30 persen dalam keterpilihan, Dan angka pengenalan hampir menembus 40 persen.

“Kami yakin, hasil riset dan suvei selama 1 kemudian, elektabilitas Mas Pram dan Bang Doel menembus target,” tegasnya.

Baca Juga :  Gelar Konsolidasi Akbar, PDI Perjuangan Jakarta Timur Siap Memenangkan Pramono-Rano

Sekadar tahu, acara pesta rakyat yang tersebut menggelar bazar UMKM, Band nostalgia Koes Plus bersama Chica Koeswoyo, pentas seni dan budaya, pemutaran film si Doel dan pentas wayang kulit. Acara dimulai dari pukul 13.30 sampai selesai.

“Pesta rakyat yang dilakukan ini sudah rutin dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur untuk memajukan budaya nasional di Jakarta. Jadi dibuat tidak hanya dalam rangka pemenangan Mas Pram dan Bang Doel saja,” tutup Dwi Rio. (AH)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *