Relawan Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Optimis Pasangan Yang Diusung Menang di Pilkada Banten 2024

Relawan Buruh Sahabat andra Soni-Dimyati saat melakukan deklarasi pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Kota Serang Banten beberapa waktu lalu (Photo: AH)

Jakarta,Sinarpagibaru.com-Relawan yang mengatasnamakan Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati telah dideklarasikan beberapa waktu lalu. Dan sekarang ini, para relawan buruh ini telah bergerak melakukan penggalangan suara buruh untuk memenangkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah, nomor urut 2 di Pilkada Banten 2024.

Faizal Rakhman Ketua Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati mengatakan optimis calon yang mereka usung akan menang di Pilkada Banten 2024. Dia beralasan, bahwa pasangan Andra Soni-Dimyati adalah pemimpin yang memiliki jejak rekam dekat dengan masyarakat. Karena itu, dia bersama Tri Pamungkas, sebagai sekretaris relawan, akhirnya membentuk relawan dan mendeklarasikan Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati beberapa waktu lalu di Kota Serang Banten.

“Sekarang ini kami sedang melakukan deklarasi pemenangan Andra Soni-Dimyati di 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten. Diantaranya, di Kota Serang, Cilegon, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak dan Tangerang Selatan,” ucapnya saat diwawancarai melalui seluler, (8/10/2024).

Selain deklarasi, Faizal mengatakan relawan Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati sudah melakukan kesepakatan politik dengan calon yang diusung. Dia menjelaskan, bahwa provinsi Banten berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah buruh formal dan informal mencapai 5 juta orang lebih. Dan selama ini, kesejahteraan buruh di Banten masih banyak hak-hak normatifnya yang belum diperhatikan.

Baca Juga :  Aktivis Buruh Desak Jika Prabowo Dilantik Presiden Segera Hapuskan Regulasi Yang Merugikan Buruh

Karena itu, apabila pasangan Andra Soni-Dimyati terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, maka harus menepati janji politiknya untuk memperbaiki kesejahteraan buruh. Serta menjalankan agenda sosial dialog dengan perwakilan pengusaha dan serikat pekerja/buruh. Agar hubungan industrial terjalin dengan baik di lingkungan perusahaan.

“Target suara buruh yang akan kami menangkan untuk pasangan Andra Soni-Dimyati di Pilkada Banten 2024 harus mencapai 1 sampai 2 juta orang. Penggalangan suara tersebut sudah dikerjakan dengan melakukan sosialisasi kepada buruh di lingkungan pabrik, nelayan, petani, pedagang UMKM dan lingkungan warga,” ungkapnya.

Ia berharap, jika Andra Soni-Dimyati terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Banten 2024, bisa membuat terobosan baru dalam dunia ketenagakerjaan. Seperti mendatangkan investor dari luar untuk menciptakan lapangan kerja. Nah, apabila lapangan kerja tersebut tersedia, maka yang harus diprioritaskan bekerja di perusahaan adalah putra-putri masyarakat lokal.

Baca Juga :  Partai Demokrat di Toba Sampaikan Surat Perlindungan Hukum dan Keadilan ke PN

“Saya bersama relawan yakin pasangan Andra Soni-Dimyati pasti menang di Pilkada Banten 2024. Buruh formal dan informal di Banten jangan ragu memilih kedua pasangan ini. Mereka memiliki visi dan misi yang bagus untuk melakukan perubahan dan menciptakan kesejahteraan buruh yang lebih layak untuk kedepannnya,” tutup Faizal. (Andreas Hutagalung)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *