Gelar Operasi Pra Zebra 2024, Kakorlantas Polri: Pentingnya Keselamatan Lalin

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan. (Foto: ist)

JAKARTA, Sinarpagibaru.com – Korlantas Polri akan menggelar pra Operasi Zebra 2024, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan menegakkan disiplin pengguna kendaraan dalam berlalu lintas.

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan menegasakan bahwa kedisiplinan berkendara tidak hanya menyelamatkan nyawa pengendara sendiri, tetapi juga nyawa pengguna jalan lain.

“Kami mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia betapa pentingnya keselamatan lalu lintas. Sebagian besar korban meninggal dunia adalah usia produktif,” ujar Aan Suhanan dikutip pada Jumat (11/10/2024).

Baca Juga :  Akabri 1990 Peringati 33 Tahun Pengabdian

Aan juga menekankan pentingnya memahami etika berkendara dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari. Hal ini bertujuan untuk menghormati, menghargai, dan menjaga keselamatan orang lain.

“Jadi kami harapkan keselamatan berlalu lintas menjadi satu kebutuhan,” ucapnya.

Aan berharap dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2024 yang akan berlangsung selama dua minggu ke depan, masyarakat bisa kembali peduli akan pentingnya keselamatan dalam berkendara dan mempraktikan etika berkendara dengan benar.

Dia menambahkan, Operasi Zebra 2024 saat ini tidak hanya menyasar pelanggar lalu lintas, tetapi juga ditujukan untuk mendorong perubahan sikap berkendara yang lebih bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *