Daerah  

Rayakan Ulang Tahun, KSP Pangasean Torus Jaya Gelar Rapat Anggota Luar Biasa  

Pengurus KSP Pangasean Torus Jaya Periode tahun 2023-2028.

KAB. BOGOR, Sinarpagibaru.com – Koperasi Simpan Pinjam Pangasean Torus Jaya (KSP PTJ) telah menggelar rapat anggota luar biasa pada Sabtu, (11/11/2023). Selain acara hari jadi Koperasinya, dalam agenda rapat itu ada 3 (tiga) mata acara, yakni perubahan anggaran dasar, perubahan susunan pengurus serta rapat pembukaan kantor cabang.

Bertempat di Villa Munara Kab. Bogor, perayaan hari jadi sekaligus rapat anggota luar biasa ini digelar selama 2 hari. Tampak terpantau kegiatan berjalan lancar yang dihadiri oleh 36 orang anggota. Tata cara pengambilan keputusan yang digunakankanpun adalah dengan cara musyawarah untuk mufakat.

Kepada sinarpagibaru.com, ketua rapat yang namanya enggan untuk disebutkan menyampaikan struktur kepengurusan baru KSP Torus Pangasean Jaya untuk periode tahun 2023 hingga tahun 2028.

Berikut susunan pengururusnya :

Ketua                             : Banje Kristian S. Pane
Wakil Ketua                  : Daniel Cipto Pane
Sekretaris 1                  : Lenaria Sagala
Sekretaris 2                  : Elisabet Tambunan
Bendahara                    : Hesti Sartika Nadeak
Ketua Pengawas         :Jamot Sianturi
Anggota Pengawas 1 : Parulian Hutasoit
Anggota Pengawas 2 :  Natanael M. Tambun

Baca Juga :  Polres Bontang Gelorakan Pendidikan Anak Usia Dini, Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bontang Gelar PPDB th 2024

Sementara itu, didepan seluruh anggota dan pengurus serta tamu undangan yang hadir, ketua terpilih KSP PTJ, Banje Kristian S. Pane dalam sambutannya mengatakan bahwa kemajuan atau tumbuh kembangnya satu koperasi sangat tergantung pada partisipasi aktif anggota. Baik dalam pengawasannya maupun dalam pengambilan keputusan-keputusan penting yang akan dijalankan oleh koperasi, ungkap Banje.

Banje juga menegaskan, salah satu agenda penting diadakannya rapat anggota luar biasa ini adalah untuk menaikkan status skala KSP PTJ yang tadinya berstatus sebagai primer koperasi kabupaten akan ditingkatkan statusnya menjadi primer nasional.

“Kita perlu meningkatkan status KSP PTJ menjadi Koperasi berskala nasional untuk mendukung niat kita kedepan dalam mengembangkan sayap diseluruh penjuru tanah air” papar Banje.

Banje juga berpesan kepada seluruh jajaran pengurus yang berada dibawah tanggung jawabnya untuk bekerja dengan jujur, transparan, efisien dan kwalitatif serta meningkatkan etos kerja yang lebih tinggi tentu dengan selalu berada diatas rel ketaatan yang tunduk pada UU perkoperasian yang berlaku.

Diakhir sambutannya, Banje mengapresiasi dan mengucap rasa syukur serta terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir atas peran serta mereka dalam mengikuti rangkaian kegiatan yang diagendakan.

Baca Juga :  Zulkarnain Maha Wijaya : Koperasi Harus Dikelola Oleh Orang yang Tepat

Sementara itu, seluruh pimpinan unit KSP PTJ yang diberi kesempatan untuk menyampaikan sekapur sirih berkomitmen akan mendukung serta melajalanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan sebaik-baiknya demi tercapainya tujuan bersama maju dan sejahtera bersama anggota KSP PTJ.

Ditempat yang sama, KSP PTJ juga menggelar perayaan hari jadi koperasi mereka yang ke-5 tahun yang berlangsung dengan sangat meriah.

Tampak terlihat seluruh rangkaian kegiatan ulang tahun berjalan lancar mulai dari kegiatan potong kue yang dikuti ucapan syukur hingga antusiasme seluruh anggota dalam menyanyikan Mars KSP PTJ. Kemudian acara dilanjutkan dengan berbagai acara hiburan dan permainan.

(Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *