Hari Ini! Prabowo Subianto Akan Dapat Pangkat Jenderal Kehormatan Bintang 4

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Foto: Benar news)

JAKARTA, Sinarpagibaru.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dijadwalkan hari ini (28/2) akan mendapatkan tanda kehormatan kenaikan pangkat menjadi jenderal TNI bintang 4. Juru bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkap alasan pemberian tanda kehormatan tersebut.

“Pemberian jenderal penuh kepada Pak Prabowo didasarkan pada dedikasi dan kontribusi Pak Prabowo selama ini di dunia militer dan pertahanan,” kata Dahnil dalam keterangan videonya, dilansir detikNews, Selasa (27/2/2024).

Dahnil menyebut pihak Mabes TNI merupakan pengusul pemberian jenderal penuh untuk Prabowo. Prabowo dijadwalkan menerima tanda kehormatan itu saat Rapim TNI di Mabes TNI, Rabu (28/2) besok.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Tanam Pohon Atasi Perubahan Iklim dan Polusi Udara

“Oleh sebab itu, Pak Prabowo diputuskan diusulkan oleh Mabes TNI kepada Presiden untuk diberikan jenderal penuh dan insyaallah besok Pak Prabowo akan menerima tanda kehormatan kenaikan pangkat istimewa tersebut di Mabes TNI,” kata Dahnil.

Dahnil menegaskan pemberian jenderal kehormatan bintang 4 juga sesuai dengan UU Nomor 20 Tahun 2009. Dahnil menyebut selain Prabowo, ada tokoh militer lain yang juga bakal mendapatkan penghargaan serupa.

“Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan,” kata Dahnil.

Baca Juga :  Bersama Presiden RI, Menteri AHY Peroleh Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari TNI AL

“Hal yang sama pernah diperoleh oleh Pak Jenderal SBY, Pak Luhut, Pak Hendropriyono, dan beberapa tokoh yang lain,” imbuh dia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *