Daerah  

Apresiasi Kehadiran IWO, Ini Pesan Ketua DPRD Kota Binjai

Ketua DPRD Kota Binjai menerima jajaran Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Binjai, Selasa (25/6). (Foto: ist)

BINJAI, Sinarpagibaru.com – Ketua DPRD Kota Binjai menerima jajaran Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Binjai dalam rangka audiensi di ruang kerjanya, Lantai 2 Kantor DPRD Binjai, jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (25/06/2024) siang.

Jajaran PD IWO Kota Binjai yang hadir seperti Ketua, Sekretaris, Bendahara, Kepala Bidang, Dewan Etik dan Anggota. Ketua DPRD kota Binjai menyambut baik kehadiran IWO sebagai wadah pemersatu profesi Wartawan khususnya di Kota Binjai.

Ketua DPRD Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra S.T., mengatakan bahwa tantangan IWO adalah harus bisa menjadi sosial kontrol dalam menjalankan tugasnya di tengah-tengah masyarakat. “Selamat sudah terbentuk kepada IWO Binjai. Seyogyanya karakter berita online memang sangat cepat. Kalau dilihat masyarakat kita sekarang serba bebas, tapi menurut saya kita sebagai bangsa punya nilai budaya, punya etika, dan sebagai masyarakat yang beragama, semua itu harus menjadi pegangan kita dalam pergaulan, termasuk juga dalam media online ini. Justru disitulah tercermin sesungguhnya, apakah kita ini masyarakat yang beradab atau tidak,” jelasnya.

Baca Juga :  Panglima Kodam XII/Tanjungpura Resmikan Lapangan Tembak Tidayu Pamungkas

Dari sinilah, Ketua DPRD Binjai berharap IWO harus dapat menjadi yang terdepan sebagai wadah berkomunikasi yang baik. “Mau tidak mau harus diajak untuk ikut. Masa antara kita yang berkomunikasi tidak punya etika, dan kecenderungannya semakin lama semakin tidak terkontrol, oleh karena itu harus ada yang menuntun, mau berhasil atau tidak itu bukan soal kita lagi, tapi kita sudah melakukan itu,” tegas Ketua DPRD dua Periode ini.

Hal tersebut juga dilakukannya di Kantor DPRD ini, senantiasa memberikan masukan kepada anggota agar bekerja dengan baik. Karena pesan-pesan ini merupakan tanggung jawabnya sebagai pimpinan untuk memberikan contoh yang baik. “Tugas saya hanya mengingatkan. IWO harus hadir disitu, lihat masyarakat, kedepan masih banyak tantangan kita, kita tidak bisa menghindari itu, kemajuan ilmu pengetahuan, pastilah yang penting kita tetap ada upaya, kita ini juga adalah mahluk beradab, bangsa yang memiliki latar belakang baik,” pesannya.

Baca Juga :  Bupati Indramayu Siap Anggarkan untuk Pemekaran Indramayu Barat

Sementara Ketua PW IWO kota Binjai menyampaikan organisasi profesi ini spesifik ke wartawan online. “Wadah ini hadir untuk bersama-sama saling mengingatkan yang baik,” katanya.

Lebih lanjut ketua IWO Binjai menambahkan dihadapan Ketua DPRD Binjai, jika ada transformasi informasi teknologi yang ada saat ini. Fenomena belum tayang di TV dan di cetak, tapi di media online bisa langsung terbit. “Oleh karena itu bagaimana peran legislatif ini juga harus bisa bertransformasi melalui informasi teknologi,” tutupnya. (Josef S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *