Daerah  

HUT Bhayangkara, Pusdik Binmas Lemdiklat Polri Gelar Kegiatan Bersholawat Bersama Masyarakat

Pusdik Binmas Lemdiklat Polri Gelar Kegiatan Bersholawat Bersama Masyarakat pada Jum'at (12/7/2024) malam di Lapangan R.Oetomo Pusdik Binmas Banyubiru. (Foto: ist)

SEMARANG, Sinarpagibaru.com – Pusdik Binmas Lemdiklat Polri Banyubiru Kabupaten Semarang menggelar kegiatan bersholawat bersama masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum’at (12/7/2024) malam di Lapangan R.Oetomo Pusdik Binmas Banyubiru.

Ketua Panitia AKBP Rozil Manan S Ag mengatakan Pusdik Binmas Bersholawat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 2024. Kegiatan ini bakal dihadiri para pejabat ataupun dinas terkait, masyarakat di wilayah Kabupaten Semarang dan sekitarnya serta lainnya.

Turut hadir Kapolres Semarang beserta jajaran dan juga beberapa tokoh penting dalam kegiatan ini diantaranya adalah ;

1. Kapolres Semarang
2. Kapolres Salatiga
3. Kapolres Klaten
4. Kapolsek Banyubiru
5. Danramil Banyubiru
6. Camat Banyubiru
7. Lurah Banyubiru
8. Lurah Kebondowo
9. Danyon Zipur 4 / TK
10. Danyon Kaveleri 2 / TC
11. K.H. Mundzakir ( Tokoh Agama )
12. dr Hj Sholeha Kurniawati ( Tokoh Masyarakat )
13. Bupati Semarang
14. Sayyid Nizar Al Attas
15. Habib Abdul Qodir Assegaf
16. Habib Ibrahim Wafi Baharun
17. KETUA MWC NU BANYUBIRU
18. Kyai Nur Ahdi

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergitas, IWO Lakukan Audensi dengan BPKPAD Kota Binjai

Kapusdik Binmas Polri Kombes Pol Daniel Prio Dwi Atmoko, S.I.K,. S.Pd. menyampaikan Tema bersholawat bersama adalah Wujud Rasa Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara POLRI,TNI,masyarakat Dan Pemerintah daerah Sehingga dapat terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Semarang.

“Tujuan dari kegiatan ini semoga bisa saling bersinergi antara Polri dengan masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas. Sehingga terciptanya kondisi mandali di setiap wilayah,” imbuhnya, Jumat (12/7/2024).

Bersholawat dan Pengajian Akbar yang diinisiasi Pusat Pendidikan (Pusdiklat) Binmas Polri juga mengundang KH. Sopandi dari Semarang sebagai pembicara. Kemudian pengisi sholawat yaitu Habib Alwi Zahir Mohammad Alhabzyi.

Dalam pengajian dan bersholawat di Pusdik Binmas diikuti juga oleh Para Siswa DIKBANGPES Perwira Pertama POLRI dan Bintara Polri Seluruh Indonesia. Kegiatan yang bernuansa islami dan kerohanian ini juga Dihadiri kurang lebih 10 ribu masyarakat Sekitar Semarang.

Baca Juga :  Rudy Susmanto Lakukan Kunjungan Silahturahmi Tanpa Batas

“Kami selaku penyelenggara acara Berterima kasih kepada masyarakat sekitar Kabupaten Semarang atas kepercayaan Kepada POLRI dan kepada pihak- pihak yang hadir dalam acara tersebut.Ini supaya untuk mempererat sinergitas yang baik dan mendekatkan jajaran Polri,TNI,masyarakat dan Pemerintahan daerah yang sudah terjalin harmonis” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *