Daerah  

Acara Kenaikan Kelas dan Perpisahaan Kelas VI SDN Pasirsari 04 Diwarnai Atraksi Seni

Acara Kenaikan Kelas dan Perpisahaan Kelas VI SDN Pasirsari 04 Diwarnai Atraksi Seni. (Foto: ist)

Sinarpagibaru.com – Acara kenaikan kelas dan perpisahan kelas VI SDN Pasirsari 04 Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi di warnai berbagai atraksi seni sehingga suasana menjadi meriah. Acara yang di gelar di lingkungan sekolah di padati para orang tua siswa yang ingin melihat anaknya tampil di atas panggung. Tak sedikit para orang tua siswa yang mendokumentasikan lewat ponselnya. Kamis 22 Juni 2023.

Juga turut hadir dalam acara tersebut dari Muspika Cikarang Selatan, H. Lamjah Hertansyah ketua Komite, Urip Permana Sidik, S.Pd.MM kepala sekolah, para guru dan tokoh masyarakat setempat.

Dari berbagai atraksi seni yang di tampilkan siswa-siswi tersebut diantaranya, pencak silat, angklung, tari khas Aceh, serta beberapa penampilan tari lainya. Yang cukup menarik yaitu penampilan dari Muhammad Disky Maulana, juara 1 lomba pencak silat kategori tanding kejuaraan pencak silat tingkat nasional dalam memperebutkan piala Gubernur DKI Jakarta tahun 2023 nampak gesit, lincah dalam berlaga di atas panggung.

Rupanya tak sedikit siswa-siswi SDN Pasirsari 04 yang memiliki kelebihan di atas rata-rata atau berprestasi, itu terlihat dari nilainya yang sangat baik. Dari beberapa siswa yang berprestasi rupanya dapat perhatian khusus dari Ketua Komite sekolah H. Lamjah Hertansyah, yaitu dengan memberikan cindera mata berupa piagam dan uang pembinaan.

Baca Juga :  Kades Pematang Tujuh Bantah Berita Miring Tentang Pembangunan di Desa

“Kami selaku Komite sekolah sangat bangga kepada siswa yang memiliki prestasi cukup baik, hal ini tentunya atas perjuangan para guru dan orang tua siswa. Piagam yang kami berikan kepada siswa-siswi yang berprestasi ini sebagai surprise dan sebagai kenang-kenangan dari SDN Pasirsari 04,” kata H. Lamjah Hertansyah ketua Komite kepada sinarpagibaru.com Kamis 22 Juni 2023 usai menghadiri acara kenaikan kelas dan perpisahan kelas VI SDN Pasirsari 04.

Menurut H. Lamjah, momentum perpisahan di sekolah, terlebih dengan menampilkan berbagai atraksi seni dari siswa-siswi tentunya menjadi sesuatu yang berkesan dan menjadi kenangan yang selalu di ingat oleh para siswa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para orang tua siawa yang telah mendukung sehingga acara ini bisa sukses dan meriah. Semoga kedepan bisa lebih meriah lagi. Dan saya berpesan tolong jaga nama baik SDN Pasirsari 04, kalau bukan para orang tua siswa dan para guru mau siapa lagi. Alhamdulilah siswa SDN Pasirsari 04 banyak yang berprestasi, ini merupakan kebanggaan kami selaku Komite sekolah, kepala sekolah, juga para guru yang mendidik, terlebih para orang tuanya yang pasti sangat bangga,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kementerian PANRB Sebut Jawa Timur Sebagai Gudang Inovasi Pelayanan Publik

Nama siswa-siswi SDN Pasirsari 04 yang berprestasi: 1. Sergio Ismail Diputra Juara Rangking 1 di kelas 1. 2. Muhammad Deva Juara Rangking 1 di kelas 2. 3. Hillda Ramadhani Juara Rangking 1 di kelas 3. 4. Arbella Rizkya Nindiana Juara Rangking 1 di kelas 4. 5. Bisma Adiaksa Juara Rangking 1 di kelas 5. 6. Ega Permana Juara Rangking 1 di kelas 6. 7. Chelin Melsanti Wangko Juara 2 Olimpiade Matematika Tingkat Kecamatan Cikarang Selatan. 8. Muhammad Disky Maulana, Juara 1 Lomba Pencak Silat Kategori Tanding Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Dalam Memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta tahun 2023. (sr/bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *