Aktivis Serikat Buruh FSB GARTEKS KSBSI Serang Raya Gelar Acara Buka Puasa Bersama

Aktivis Serikat Buruh FSB GARTEKS KSBSI Serang Raya Gelar Acara Buka Puasa Bersama dengan Pengurus Komisariat (PK) dan anggotanya. (Foto: AH)

Sinarpagibaru.com – Pada Sabtu, 1 April 2023, Dewan Pengurus Cabang Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri afiliasi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (DPC FSB GARTEKS KSBSI) Serang Raya menggelar agenda buka puasa bersama dengan Pengurus Komisariat (PK) dan anggotanya. Acara buka puasa ini mengangkat tema “Ceria Bersama Anak Yatim’.

Acara buka puasa bersama ini juga dihadiri Elly Rosita Silaban Presiden Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), Trisnur Priyanto Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) FSB GARTEKS KSBSI, Martua Raja Siregar Bendahara DPP FSB GARTEKS KSBSI, Faizal Rakhman Ketua DPC FSB GARTEKS KSBSI beserta jajarannya, Tri Pamungkas Ketua DPC FSB GARTEKS KSBSI Tangerang Raya, serta perwakilan Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh (SPSB) Kabupaten Serang, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Julang.

Faizal Rakhman dalam kata sambutannya menyampaikan rasa terima kasih semua pihak yang ikut mensukseskan acara yang mengangkat tema “Ceria Bersama Anak Yatim’. Dia kegiatan sosial ini tetap dijalankan setiap tahun untuk acara buka puasa bersama.

“Saya ingin menegaskan, bahwa gerakan serikat buruh FSB GARTEKS KSBSI Serang Raya tidak hanya melakukan aksi demo dan mengadvokasi buruh saja. Selama ini kami sudah banyak melakukan kegiatan sosial untuk membantu kaum dhuafa melalui relawan Garteks Peduli Serang,” tegasnya.

Sekadar tahu, saat ini Faizal Rakhman Ketua DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang sedang mempersiapkan dirinya sebagai Bacaleg dari Partai Nasdem di Pemilu 2024 untuk tingkat DPRD Kabupaten Serang Daerah Pemilihan (Dapil) 2 meliputi wilayah Cikande, Kibin, Kragilan, Kopo, Jawilan. Dia meminta doa dan dukungan, agar proses seleksi dirinya dari Bacaleg menjadi Caleg berjalan baik.

Baca Juga :  Menteri AHY Hadiri Buka Puasa Bersama PT Tempo Scan Pasific

“Seandainya jika nanti saya dipercaya rakyat dan terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Serang, saya berkomitmen akan membesarkan Garteks Peduli Serang. Karena, tanggung jawab aktivis serikat buruh itu tidak hanya di dunia perburuhan saja. Namun harus ikut peduli terhadap persoalan kemanusiaan,” tegasnya.

Sementara itu, Abedi Sunarya Wakil Ketua II DPC FSB GARTEKS KSBSI Serang Raya mengatakan acara buka puasa bersama tersebut juga dikemas dalam bentuk santunan dengan memberikan bantuan kepada anak yatim piatu. Dan kegiatan sosial ini sudah rutin dilakukan setiap tahun pada momen bulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah acara buka yang kami laksanakan ini berjalan dengan baik dan dihadiri banyak tamu undangan,” ucap Abedi, saat diwawancarai, Minggu (2/4/2023).

Abedi menerangkan, jumlah santunan kepada anak yatim piatu sekitar 100 anak yatim. Namun, berhubung karena lokasi anak yatim yang akan disantuni ini banyak jaraknya jauh, akhirnya diberikan secara simbolis saja. Jadi, yang diberikan santunan itu sebanyak 10 anak yatim saja. Nah, selebihnya, uang santunan tersebut nantinya segera dihantarkan oleh pihak panitia.

“Untuk acara buka puasa bersama ini kami mengundang Ustad Jawahi S.Pd.I untuk memberikan siraman rohani kepada aktivis serikat buruh,” terangnya.

Baca Juga :  Menteri Anas Kenalkan RB Tematik di Universitas Diponegoro

Lanjutnya, Abedi menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan acara buka puasa ini. Termasuk para donatur, panitia yang telah bekerja keras secara maksimal,. Dan DPC FSB GARTEKS KSBSI Serang Raya pun menyampaikan doa, bagi mereka yang ikut membantun acara ini mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT. Serta menjadi jalan kesuksesan kita dalam melakukan setiap usaha dan selalu mendapat pelindungan.

Intinya, dia menyampaikan agenda buka puasa bersama ini juga bagian silaturahmi dan konsolidasi internal organisasi. Termasuk dalam rangka memperkuat dukungan Faizal Rakhman Ketua DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang yang bersiap maju bertarung di Pemilu 2024 dari Partai Nasden tingkat DPRD Kabupaten Serang Daerah Pemilihan (Dapil) 2 meliputi wilayah Cikande, Kibin, Kragilan, Kopo, Jawilan.

“Saya mewakili DPC FSB GARTEKS KSBSI Serang Raya kepada Yahya sebagai ketua panitia acara buka bersama ini bersama tim lainnya serta kepada Faizal Rakhman sebagai penanggung jawab acara ini,” tandasnya. (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *