Hukrim  

ASN di SDN Cempaka 1 Lebak Aniaya Guru Perempuan Hingga Masuk RS

Siti Badriyah (37) Guru SDN 1 Cempaka, Lebak, Korban Penganiayaan oleh rekan Sesama Guru

BANTEN, Sinarpagibaru.com – Seorang guru di SDN 1 Cempaka, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak bernama Siti Badriyah (37) tahun menjadi korban pemukulan di pelipis mata oleh ASN yang berinisial SO. Akibat kejadian tersebut, Badriyah melaporkan kasus tersebut ke Kepolisan dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Misi Lebak.

“Saya sendiri tidak mengetahui persis kesalahannya apa, tiba-tiba pada saat saya masuk ruangan guru dan mengambil mangkuk untuk tempat makan ketupat, tiba-tiba Pak Soleman mendorong dan meninju muka saya,’’ kata Siti Badriah saat bercerita di RS Misi Rangkasbitung, Rabu (12/9/2023).

Lebih lanjut, Badriah menceritakan bahwa pada saat kejadian pemukulan oleh SO di ruang guru tersebut turut disaksikan juga oleh dua orang rekannya yaitu Teti dan Wahyu. Bahkan pada saat SO hendak melakukan pemukulan yang ketiga kalinya, Wh sempat memisahkannya.

“Setelah dipukul sekali, kemudian dagu saya diangkat dan ditampar oleh telapak tangannya pak SO. Kemudian, saya bertanya salah saya apa pak? dia kemudian akan melakukan pemukulan yang ketiga kalinya dan dipisahkan oleh Wh,” ucap Badriah yang kondisinya sedang berbaring di RS Misi.

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres Indramayu Tangkap Pengedar Obat Tanpa Izin, 19.065 Tablet Disita

Selain itu, kata Badriah, dia juga dituduh bersekongkol dengan rekan guru lain yang beranama Fine dan Yuyun. Padahal, kata Badriah dia sama sekali tidak mengetahui dasar dan alas an apa Pak SO yang notabenenya guru senior melakukan pemukulan terhadap dirinya di ruang guru.

“Dibilang sekongkol dengan Fine, Yuyun, itu setelah pemukulan yang dilakukan oleh Pak SO,’’ tutur Badriah.

Selanjutnya, Badriah dengan didampingi pihak Kepala Sekolah dari SDN 1 Cempaka melakukan pelaporan ke Polsek Warunggunung. Kemudian, pihak Polsek yang menangani penganiyaan tersebut menyarankan agar dilakukan untuk pisum ke Puskesmas guna kepentingan penyidikan.

“Tadinya laporan ke Polsek Warunggunung, kemudian kasus tersebut diarahkan untuk ditangani oleh Polres Lebak. Harapannya kepolisian segera memproses kasus hukum penganiyaaan ini.

Sementara itu, pada saat tim dari kepolisian wilayah Warunggunung melakukan klarifikasi mengenai adanya pemukulan oleh ASN ke SDN 1 Cempaka. Oknum ASN berinisial SO malah menyalahkan kejadian tersebut kepada pihak kepala Sekolah.

Baca Juga :  Instansi Pemerintah Diminta Segera Usulkan Kebutuhan ASN 2024

Sementara itu, di tempat terpisah, Kapolsek Warunggunung, AKP Sachlan membenarkan adanya pelaporan yang diiduga dilakukan oleh oknum ASN berinsial SO. Kata Sachlan, pihaknya sempat menerjunkan tim unit polsek untuk ke lapangan meminta klarifikasi.

“Saat ini kasus pemukulan seorang guru ditangani oleh Polres Lebak dibagian Pelayanan Perempuan dan Anak di Polres Lebak,” ucap Sachlan.

 

(Nvr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *