Atlet SH Terate Peraih Juara Piala Kasad ke-1 2023 Disambut Ketua Umum di Padepokan Agung Madiun

Atlet SH Terate Saat Bertemu Ketua Umum di Padepokan Agung Madiun

MADIUN, sinarpagibaru.com – Prestasi yang mengharumkan SH Terate kembali diukir atlet-atletnya di Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad ke-1 Tahun 2023, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) M. Toha Dinas Jasmani Militer Angkatan Darat (Disjasad), Baros, Cimahi, Jawa Barat (26-28/5/2023). Diikuti 2.040 atlet, yang terbagi dalam Kategori Pemasalan diikuti 1.075 atlet yang terdiri dari 624 atlet tingkat SD dan 451 atlet tingkat SMP. Sementara Kategori Prestasi diikuti 965 atlet yang terdiri dari 350 atlet tingkat SMA/SMK, 383 atlet Dewasa Umum, dan 232 atlet dari TNI dan Polri.

Bertempat di Graha Krida Budaya Padepokan Agung SH Terate, Jl. Merak No. 17, Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (01/6/2023).

Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Drs. R. Moerdjoko HW didampingi Dewan dan pengurus pusat menyambut gembira kedatangan para atlet-atlet yang telah berhasil meraih juara Umum kategori Remaja, 12 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu di ajang kejuaraan terbuka Pencak Silat Piala Kasad Ke-1 tahun 2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut, selain Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Drs. R. Moerdjoko HW, Anggota Dewan Pusat, Sekretaris Umum, jajaran Pengurus Pusat, Perwakilan Pusat (Perwapus) Wilayah Jatim, Jawa Tengah dan DIY serta Ketua dan Dewan Cabang se- Provinsi Jatim.

Baca Juga :  BPN Kota Depok Bersama Kejari Perkuat Sinergi Berantas Korupsi

Saat di konfirmasi, Moerdjoko mengatakan bahwa dengan keberhasilan atlet-atlet SH Terate di kejuaraan terbuka Pencak Silat Piala Kasad Ke-1 merasa bangga dengan perjuangan atlet-atletnya hingga meraih juara umum yang juga mengharumkan nama organisasi.

“Bersamaan dengan agenda tersebut Cabang-cabang se-Jawa Timur melakukan kegiatan Rakorcab dengan perwakilan pusat (Perwapus) Jatim untuk membahas persoalan dan pelaksaan pengesahan Calon Warga SH Terate tahun 2023,” terangnya.

Ia juga menyampaikan selain Rakorcab, kegiatan tersebut juga sekaligus menyambut kedatangan atlet-atlet SH Terate yang telah berhasil meraih Piala Kasad ke-1 tahun 2023. Tentunya dengan prestasi ini merupakan suatu kebanggaan khusus bagi keluarga besar SH Tertae Pusat Madiun.

“Alhamdulilah tadi sudah di serahkan piala Kasad kepada SH Terate Pusat Madiun. Harapan kami dengan keberhasilan ini, bisa menjadi motivasi bagi saudara-saudara kita yang ada di cabang-cabang di seluruh dunia,” harapnya.

Sementara itu, Sigit Agus Hari Basoeki, S.H, M.Si Ketua I Koordinator Bidang Organisasi menyampaikan bahwa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) sebagai salah satu perguruan historis yang ikut mendirikan IPSI sudah selayaknya bisa memberikan contoh dan berada didepan dalam pengembangan pencak silat Indonesia yang saat ini sudah di terima di dunia Internasional.

Baca Juga :  Jika Rebut Emas SEA Games, Timnas Indonesia U-22 Bakal Diganjar Bonus Melimpah

“Dengan demikian Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat akan melaksanakan pemusatan latihan Nasional. dimana langkah pertamanya adalah akan mengumpulkan para pelatih-pelatih profesional, kemudian menyatukan visi dan selanjutnya memberikan pelatihan kepada seluruh pelatih SH Terate di wilayah NKRI dan juga di Luar Negeri,” tandasnya.

Sigit juga menyampaikan langkah-langkah tersebut di tempuh dengan harapan untuk meningkatkan kualitas teknis agar prestasi yang sudah terbangun selama ini bisa menjadikan tradisi prestasi bagi SH Terate hari ini dan kedepan.

(EHP22)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *