Ragam  

Awali Tahun 2024, KARA Kembali Kantongi 2 Penghargaan Top Brand

KARA raih 2 penghargaan Top Brand Indonesia, di SKY at AYANA Resort, Jimbaran, Bali pada Rabu, ( 28/3/2024). (Foto: ist)

JIMBARAN, Sinarpagibaru.com – Mengawali tahun 2024, KARA kembali meraih penghargaan Top Brand untuk kategori produk santan kemasan siap pakai dan nata de coco. Kembali mengantongi penghargaan TOP Brand, KARA membuktikan konsistensinya dalam mempertahankan kualitas merek yang telah membuahkan hasil memuaskan di pasar Indonesia. Penghargaan diserahkan langsung oleh Handi Irawan, CEO Frontier Group dan penggagas Top Brand Indonesia, di SKY at AYANA Resort, Jimbaran, Bali pada Rabu, ( 28/3/2024).

Top Brand sendiri merupakan penghargaan prestisius yang diberikan kepada merek yang memiliki kinerja sangat baik dan berhasil mendapat tempat dan menjadi pilihan utama target pasarnya. Merek yang memenangkan penghargaan telah menjalani proses survei yang dilakukan secara profesional dan independen oleh Frontier Group, dengan jumlah total responden 12.000 orang dari 15 kota besar di Indonesia.

Berdasarkan hasil survei Top Brand Award yang dilakukan oleh Frontier Group, KARA berhasil menempati peringkat teratas dengan Top Brand Index (TBI) mencapai 86.7% untuk kategori santan siap pakai. Index ini terbilang terjaga dengan masih dipercaya diatas 85%. Untuk kategori nata de coco, KARA memperoleh Top Brand Index (TBI) sebesar 21.20%. Sebuah kebanggaan tersendiri bahwa kepercayaan konsumen akan produk KARA seakan tak lekang oleh waktu dan senantiasa menemani perjalanan KARA.

“Terdapat beberapa faktor yang menjadikan KARA bisa unggul di kategorinya. Pertama, karena KARA selalu mengedepankan kualitas. Kedua, KARA selalu memastikan bahwa produk harus mudah dijangkau dan dekat dengan konsumen. Ketiga, KARA selalu mendengar masukan dan saran dari konsumen, untuk perbaikan dan peningkatan layanan pelanggan. Untuk menunjang prestasi yang bekelanjutan, KARA juga selalu berupaya untuk mengedukasi konsumen dengan program pemasaran yang tepat sasaran,” ujar Andreas Sudarto Samiadji, President Director PT Kara Santan Pertama.

Baca Juga :  Kementerian PANRB, Kemendagri dan LAN Luncurkan Website JIPPNas

“Penghargaan yang telah diraih di tahun ini kian memacu KARA untuk terus mempertahankan kualitas produknya. Penghargaan ini juga kami persembahkan kepada ekosistem kelapa Indonesia. Khususnya petani kelapa di Indragiri Hilir, Riau yang telah banyak membawa andil dalam tumbuh kembang KARA. Terima kasih para petani kelapa Indonesia, jayalah terus ekosistem kelapa Indonesia! Terima kasih kami haturkan untuk seluruh konsumen setia KARA!” tutup Andreas.

KARA telah menjadi kebanggaan Indonesia sebagai pelopor santan kemasan aseptik di Indonesia. KARA berbahan baku kelapa yang 90% berasal dari petani kelapa Indonesia ini turut berusaha memberikan dampak positif pada kesejahteraan hidup mereka.

Salah satu prinsip KARA, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan sosial-ekonomi petani kelapa Indonesia yang menjadi mitranya. Upaya ini dilakukan melalui pembangunan infrastruktur, penyelenggaraan berbagai kegiatan religi hingga program pendidikan masyarakat di sekitar industri. Membeli produk-produk KARA turut berkontribusi untuk kesejahteraan dan kehidupan petani kelapa Indonesia yang lebih baik.

Sambu Group, didirikan pada tahun 1967 oleh Tay Juhana, PT Pulau Sambu merupakan perusahaan yang bergerak di bisnis pengolahan kelapa. Memiliki pabrik yang tersebar di Indragiri Hilir, Propinsi Riau, Sambu Group berusaha menciptakan industri kelapa ke level lebih tinggi melalui pengembangan sistem yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.

Baca Juga :  Sambu Group Berpartisipasi dalam World Coconut Day 2023 di Gorontalo

Sambu Group berhasil mengintegrasikan petani kelapa lokal Indonesia dengan pasar. Petani kelapa menjadi entitas yang tak terpisahkan secara sosial dengan perusahaan. Sebagai pelopor industri kelapa, Sambu Group berusaha mengembangkan inovasi produk berbasis kelapa melalui merek KARA. Usaha Sambu Group mengakomodir kebutuhan kelapa untuk industri bermitra dengan masyarakat dan lingkungan untuk menghadirkan inklusifitas sosial, konservasi lingkungan hidup, dan stabilitas ekonomi bagi bisnis dan masyarakat disekitar.

Salah satu prinsip Sambu Group, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan sosialekonomi petani kelapa Indonesia yang menjadi mitranya. Upaya ini dilakukan melalui pembangunan infrastruktur, penyelenggaraan berbagai kegiatan religi hingga program pendidikan masyarakat di sekitar industri. Membeli produk Sambu Group dengan merek KARA turut berkontribusi untuk kesejahteraan dan kehidupan petani kelapa Indonesia yang lebih baik. (Hn/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *