Dekat Kiai dan Ormas, Hadi Tjahjanto Dinilai Cocok Dampingi Ganjar Pranowo

Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto dinilai cocok mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Foto: ist)

Sinarpagibaru.com – Tokoh Muda Muhammadiyah Sunanto (Cak Nanto) menilai, Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto cocok mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Cak Nanto memandang sosok Hadi yang dekat dengan kiai dan organisasi masyarakat di Jawa Timur.

“Kalau beliau selama Panglima kan memang sangat dekat dengan semua ormas, tidak hanya kiai di Jawa Timur semua ormas beliau sangat akrab, pribadinya memang supel kan, Panglima memang harus melakukan pendekatan ke setiap kelompok orang untuk menjaga keutuhan bangsa,” kata Cak Nanto saat dihubungi wartawan, Kamis (27/4).

“Kalau saya sih memang sangat bagus kalau misalnya profil Pak Hadi Tjahjanto dijadikan Wapres Pak Ganjar, karena disamping soal militer, yang kedua Pak Hadi kan sudah sipil artinya sangat dibutuhkan,” kata dia.

Baca Juga :  Serikat Buruh KSBSI Sikapi Secara Kritis RUU Kesehatan

Menurut Cak Nanto, tantangan dalam membangun negara kedepan tak hanya soal ekonomi. Namun, diperlukan stabilitas dan keutuhan bangsa.

“Nah yang dibutuhkan Pak Ganjar bagaimana, kalau formasi nya untuk menjaga keutuhan dan menjaga stabilitas, menjaga pembangunan saya kira Pak Hadi sangat pas untuk mendampingi Pak Ganjar,” kata Ketum PP Pemuda Muhammadiyah 2018-2022 ini.

Dia melanjutkan, pekerjaan rumah Hadi kedepan adalah momoles dirinya sebagai tokoh politik dan meningkatkan elektabilitasnya. Sebab, selama ini gaya Hadi dikenal sebagai militer dan birokrat.

“Kalau secara ide dan politik kedepan Pak Hadi sangat cocok, tapi kalau soal elektabilitas, perjalanan politik, itu kan Pak Hadi selama ini yang saya pahami polanya kan bukan politisi,” ucapnya.

Baca Juga :  Erick Thohir Didorong Jadi Gubernur Jabar 2024

“Tapi menurut saya memang cocok kalau disandingkan dengan ruang ruang kebijakan politik yang lebih besar dan memang dia sudah teruji kan memimpin TNI,” tandas Cak Nanto. (Gtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *