Daerah  

Dr. Dimposma Sihombing Resmi Dilantik Menjadi Pj Bupati Tapanuli Utara

Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, MAP resmi dilantik sebagai penjabat (Pj.) Bupati Tapanuli Utara oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (23/04/2024). (Foto: ist)

TARUTUNG, Sinqrpagibaru.com – Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, MAP resmi dilantik sebagai penjabat (Pj.) Bupati Tapanuli Utara oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (23/04/2024).

Pj. Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, MAP yang merupakan Direktur Penyerasian Sosial Budaya dan Kelembagaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) ditugaskan meneruskan suskesi kepemimpinan Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si melalui Surat Keputusan (SK) Kemendagri Nomor: 100.2.1.3-960 tahun 2024 tertanggal 19 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Hassanudin menekankan pentingnya melakukan konsolidasi dan membentuk tim desk pilkada menjelang Pilkada serentak tahun 2024, dengan harapan agar semua pihak dapat berkoordinasi untuk menciptakan kondisi yang kondusif, aman, dan nyaman.

“Tentunya menjelang Pilkada 2024 kita semua segera melaksanakan konsolidasi dan membentuk tim desk pilkada untuk meminimalisir permasalahan dan memberikan solusi,” ucap Hassanudin.

Baca Juga :  Pj Bupati Taput, Dimposma Sihombing Kunjungan Silaturahmi ke Polres Tapanuli Utara

“Saya ingin mengajak masyarakat Tapanuli Utara dan Deli Serdang untuk menjaga dan merawat semua fasilitas publik yang ada. Saya juga meminta kepada masyarakat untuk melakukan sikap kritis terhadap jalannya pemerintahan dan memberikan masukan kepada penjabat Bupati yang dilantik saat ini,” tambahnya.

Hassanudin juga menyoroti pentingnya pengendalian inflasi, alokasi anggaran ekonomi, serta persiapan menghadapi perkembangan global.

“Apabila kita gagal dalam pelaksanaan program-progran ini maka akan berdampak pada kebijakan provinsi maupun nasional,” ucapnya.

Hassanudin kemudian menyampaikan apresiasi kepada Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si dan Sarlandy Hutabarat, SH, MM sebagai mantan Bupati dan Wakil Bupati Taput sebelumnya.

Pada acara pelantikan tersebut, Ny. Lorna Erni Dimposma Sihombing dilantik sebagai Pj. Ketua TP PKK Tapanuli Utara oleh Dessy Hassanudin, yang menjabat sebagai Pj. Ketua TP PKK Sumut.

Baca Juga :  Hardiknas, Ini Pesan dari Kepsek SMPN 1 Lemahabang Cirebon

Acara pelantikan dihadiri oleh Ketua DPRD Tapanuli Utara Arifin Rudi Nababan didampingi beberapa Pimpinan Perangkat Daerah yaitu Bahal Simanjuntak, Binhot Aritonang, Erikson Siagian, Kijo Sinaga, Bontor Hutasoit, Janri Nababan, Hendrik Taruna, Budiman Gultom, Jonner Nababan, Donny Simamora, Heber Tambunan beserta beberapa Kepala Bagian setdakab Taput.( Agus Juntak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *