Hasil Seleksi PPIH Arab Saudi Diumumkan 26 Februari 2024

Juru Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie

JAKARTA, Sinarpagibaru. Com – Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) telah menyelesaikan seluruh tahapan seleksi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1445 H/2024 M tingkat pusat. Juru Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie mengatakan, hasil seleksi ini akan diumumkan pada akhir Februari 2024.

Seleksi PPIH Arab Saudi tingkat pusat diawali dengan proses pendaftaran dan seleksi berkas dari 11 – 19 Januari 2024. Pendaftaran dilakukan secara online melalui Pusaka Superapps Kementerian Agama.

Peserta yang dinyatakan lolos verifikasi berkas, mengikuti seleksi Computer Assested Test (CAT) dan wawancara. Tahap ini berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, pada 25 Januari 2024.

Baca Juga :  Tahun Baru Imlek, Menag Doakan Kemajuan Bangsa, Pemilu Lancar, dan Ajak Hormati Perbedaan

“Hasil seleksi PPIH Arab Saudi akan kita umumkan pada 26 Februari 2024,” sebut Anna Hasbie di Jakarta, Minggu (28/1/2024).

Menurut Anna, saat ini Ditjen PHU terus melakukan beragam persiapan penyelenggaraan ibadah haji. Di dalam negeri, saat ini tengah berlangsung pelunasan tahap I sampai 12 Februari 2024. Di luar negeri, Tim Ditjen PHU juga bekerja keras dalam penyiapan layanan bagi jemaah haji Indonesia di Arab Saudi, baik layanan konsumsi, transportasi, maupun akomodasi.

“Kita juga sedang menggodok skema pelatihan petugas haji agar bisa lebih efektif dan mampu melahirkan petugas yang siap dan profesional dalam melayani jemaah,” sebut Anna.

Baca Juga :  HAB ke-78, Kemenag Gelar Doa dan Sejuta Puisi untuk Palestina hingga Dev-X

“Insya Allah tidak lama setelah pengumuman hasil seleksi, kita akan selenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) bagi para petugas haji. Semoga Bimtek bisa digelar sebelum Ramadan,” tandasnya.

 

(Rls/Nvr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *