Iduladha 1444 H, Kementerian ATR/BPN Sembelih 80 Ekor Hewan Kurban

Kementerian ATR/BPN laksanakan penyembelihan dan pembagian hewan kurban. (Foto: Humas Kemen ATR/BPN)

Sinarpagibaru.com – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melaksanakan pemotongan hewan kurban bersama dalam rangka Iduladha 1444 H. Setiap tahunnya, Kementerian ATR/BPN melakukan penyembelihan dan pembagian daging dari hewan kurban yang dititipkan dan diamanahkan oleh jajarannya. Adapun hewan kurban tahun ini berjumlah 62 ekor sapi dan 18 ekor kambing.

Penyembelihan dilaksanakan di daerah Cengkareng, Jakarta Barat dan Cakung, Jakarta Timur pada Jumat (30/06/2023). Selain itu, penyembelihan juga dilakukan di beberapa yayasan dan masjid, serta di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN), D.I. Yogyakarta. Bersamaan dengan itu,
Direktur Penertiban Penguasaan, Pemilikan dan Penggunaan Tanah, Sepyo Achanto selaku Ketua Panitia Kurban menyerahkan secara simbolis satu ekor sapi kepada Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Reformasi Birokrasi, Gunawan Muhammad selaku Ketua KORPRI. Penyerahan ini disaksikan oleh Inspektur Wilayah II, Husaini selaku Ketua DKM Kementerian ATR/BPN.

Baca Juga :  Ada Matrial Kesehatan Tertinggal, Pelayanan RS PAD Kota Cirebon Teledor

Pendistribusian daging kurban sendiri akan dibagikan kepada kurang lebih 1.700 pegawai di lingkungan Kementerian ATR/BPN. “Untuk jumlah hewan qurban tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya, Alhamdulillah. Ini akan dibagikan kepada PNS Golongan II, PPNPN, supir, satpam, konsultan perorangan/tenaga pendukung setara PNS Golongan II, dan OB,” kata Gunawan Muhammad di lokasi penyembelihan Cengkareng, Jakarta Barat.

Gunawan Muhammad berharap ibadah ini mampu memberikan hikmah di dalamnya, yaitu peningkatan ketakwaan dan keikhlasan. “Mudah-mudahan ini membawa manfaat untuk semuanya, baik yang berkurban maupun yang menerima,” harapnya.

Sementara itu, selaku Ketua Panitia Kurban, Sepyo Achanto melaporkan bahwa sebagian besar pembagian daging kurban juga diberikan kepada masyarakat di luar Kementerian ATR/BPN. Daging kurban tersebut disalurkan melalui Baznas (Bazis), pondok pesantren, serta beberapa yayasan dan masjid.

Baca Juga :  BPN Kota Depok Dorong Percepatan Sertifikasi Tanah Wakaf dan Rumah Ibadah

Sepyo Achanto berpesan kepada seluruh panitia yang terlibat agar pendistribusian dilakukan dengan sebenar-benarnya. “Kami mohon kepada teman-teman, kepada seluruh panitia, minta doa dan support-nya agar pendistribusiannya dapat berjalan dengan baik karena itu yang paling penting. Supaya apa yang menjadi amanat, kita dapat jalankan dengan baik,” pungkasnya. (Gtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *