Daerah  

Isran Noor Lantik Makmur Marbun Jadi PJ Bupati PPU

Gubenur Kalimantan Timur, Isran Noor Lantik Makmur Marbun Jadi PJ Bupati PPU, Selasa (19/9). (Foto: ist)

SAMARINDA, Sinarpagibaru.com – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor resmi melantik Makmur Marbun sebagai Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) menggantikan Bupati PPU sebelumnya, Hamdam yang habis masa jabatannya pada 19 September 2023 ini. Pelantikan ini digelar di Pendopo Odah Etam, Samarinda, Selasa (19/9) siang.

Makmur Marbun pria kelahiran Pakkat, Sumatera Utara 10 September 1964 ini sebelumnya menjabat Direktur Produk Hukum Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Pelantikan Pj Bupati PPU ditandai dengan pengucapan sumpah atau janji jabatan dan penandatanganan fakta integritas, serta pemasangan tanda jabatan dan pin jabatan oleh gubernur Kaltim. Selain itu juga ada penyerahan memori pekerjaan eks Bupati PPU, Hamdam kepada Pj Bupati PPU Makmur Marbun.

“Terima kasih kepada Pak Hamdam dan istri yang telah melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Kalian luar biasa. Sekarang tugas yang berat itu menjadi beban tugas Makmur Marbun, karena PPU ketempatan ibu kota negara. Semoga sukses,” kata Gubernur Isran Noor.

Isran Noor mengatakan sebagai kabupaten yang di arealnya terdapat Ibu Kota Nusantata (IKN), PPU memang harus bersiap dalam segala hal berkaitan kepentingan ibukota negara.

Baca Juga :  Damen Desa Mundakjaya Cikedung Ikuti lomba TTG Jabar

Namun kata dia, patut disyukuri lantaran kondisi masyarakat yang ada dan sekitar IKN yang sangat menerima kehadiran Ibu Kota Nusantara. Tak ada yang menolak, bahkan memberikan kesempatan dan peluang kepada pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten untuk membangun IKN di wilayah Kecamatan Sepaku.

Selain itu Gubernur Isran Noor menyampaikan selamat kepada masyarakat PPU yang mendapatkan pimpinan baru.

“Kerja sama dengan baik, dukung, sampaikan informasi dengan hormat, dengan niat dan itikad yang baik agar penjabat bupati bisa bekerja dengan baik dan lancar,” pesannya.

Dia menegaskan pemimpin merupakan utusan Tuhan dan merupakan sebuah kepercayaan masyarakat. Oleh sebab itu kata dia pemimpin harus dihormati, harus dihargai.

“Karena tidak semua orang bisa jadi pemimpin tanpa campur tangan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Isran Noor.

Acara dirangkai dengan pelantikan Pj Ketua Tim Pengerak PKK maupun Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kabupaten PPU, Linda Romauli Siregar oleh Ketua TP PKK yang juga Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kaltim, Erni Makmur Hadi Mulyadi.

Baca Juga :  Kepala TPA Pecuk Edy Wahyudi Dukung Penanaman Pohon dan Penghijauan di Area TPA Pecuk

Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud beserta jajaran pimpinan dan anggota dewan, anggota Forkopimda, Sekdaprov Sri Wahyuni beserta sejumlah pejabat Pemprovinsi Kaltim.

Sementara itu,tampak hadir dari jajaran pemkab PPU, Ketua DPRD Kabupaten PPU, Syahruddin M Noor, Sekda PPU Tohar, Ketua TP PKK Kabupaten PPU Satriyani Sirajuddin Hamdam, jajaran Forkopimda PPU dan sejumlah pejabat di di lingkungan pemkab PPU. (isk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *