Daerah  

Jelang HUT Kota Depok Ke-25, Kado Buat Pemkot Depok Raih PPD Terbaik Tahun 2024 Tingkat Provinsi Jabar

Penerimaan penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik atau peringkat pertama di Provinsi Jawa Barat.

DEPOK, Sinarpagibaru. Com – Berapa banyak prestasi yang sudah di raih oleh Pemkot Depok dalam membangun dan berinovasi bagi seluruh jajaran di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok beberapa tahun belakangan terus membuahkan hasil, untuk tahun 2024 ini berhasil meraih atau menyabet Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik atau peringkat pertama di Provinsi Jawa Barat. Ini merupakan Kado yang berharga Jelang Hari Ulang Tahun Kota Depok yang Ke 25.

“Alhamdulillah…. Ini adalah bukti keseriusan seluruh jajaran di Pemkot Depok dalam bekerja serta berinovasi di seluruh sektor pembangunan untuk masyarakat banyak khususnya warga Kota Depok,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, usai menerima PPD tahun 2024 dari Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar Herman Suryatman, pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jabar 2024, di Ballroom Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (23/4/2024), seperti dikutip media ini dalam keterangan tertulis didapat.

Baca Juga :  Nobar Pertandingan Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di Polres Indramayu 'Meriah'

Hasil atau penghargaan PPD tahun 2024 tingkat Provinsi Jabar tentunya menjadi semangat maupun pemicu jajaran Pemkot Depok untuk terus bekerja lebih semanggat dan memaksimalkan program pembangunan ke depan guna mewujudkan visi Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera.

Selain meraih peringkat pertama dalam PPD tahun 2024 tingkat Provinsi Jabar, imbuh Idris, tentunya Kota Depok sekarang juga telah masuk dalam sepuluh besar kota tingkat nasional. “Insya Allah akan meraih atau mendapatkan hasil yang terbaik lagi,” katanya.

Menurut Idris, terkait capaian indikator makro Kota Depok terus menunjukkan tren yang positif dalam tahun belakangan ini di antaranya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia, Laju Pertumbuhan Ekonomi, serta terus menurunnya Persentase Penduduk Miskin, dengan capaian tingkat kemiskinan terendah di Provinsi Jawa Barat, dan keempat se-Indonesia.

Baca Juga :  Jalin Sinergitas dengan Kemkominfo, Pemkab Samosir Gelar Thematic Academy

“Semua hasil yang diperoleh sekarang ini tentunya tidak lepas dari seluruh peran dan kinerja staf maupun karyawan Pemkot Depok, sehingga pihaknya mengucapkan terima kasih banyak kepada organisasi perangkat daerah dan seluruh masyarakat Depok,” tutupnya.

(Gi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *