Daerah  

Jelang Pemilu 2024, Satgas Preemtif Polresta Samarinda Berikan Bimbingan Serta Materi Edukasi

Preemtif Subsatgas Bimas Polresta Samarinda saat melaksanakan Pemberian materi Edukasi KAMTIBMAS dalam pelaksanaan pemilu 2024, Senin (8/1/2024).

SAMARINDA, Sinarpagibaru.com – Polresta Samarinda melalui Satuan Tugas Khusus (Satgas) Preemtif Subsatgas Bimas Polresta Samarinda melaksanakan Pemberian materi Edukasi KAMTIBMAS dalam pelaksanaan pemilu 2024. dalam memastikan kesuksesan Pemilu 2024, Senin (8/1/2024).

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, melalui Kasatgas Preemtif mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi ini memberikan dorongan positif kepada masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Dengan memberikan informasi yang jelas dan edukatif, diharapkan masyarakat dapat memahami pentingnya peran mereka dalam demokrasi dan proses pemilihan umum 2024.

Lanjut, dalam sosialisasi tersebut, Satgas Preemtif memberikan himbauan serta saran yang penting untuk menjaga ketertiban masyarakat sekaligus menjamin jalannya proses pemilu yang aman damai dan sejuk. Satgas Preemtif mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif menjelang, saat, maupun pasca-pemilu.

Baca Juga :  Ciptakan Pemilu Damai Polsek Long Ikis Tingkatkan Patroli Gabungan Tiga Pilar

“Ayo kita bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Samarinda yang aman, damai dan sejuk, pilihan boleh berbeda tetapi kita tetaplah satu, tetap jaga persatuan dan kesatuan,” ungkap Kasatgas Preemtif Polresta Samarinda.

Tidak hanya itu, dalam sosialisasi tersebut dihimbau juga pentingnya waspada terhadap berita palsu atau hoax yang bisa memicu ketegangan di masyarakat. jangan mudah percaya dan terprovokasi dengan adanya berita hoaks.

Diharapkan, melalui serangkaian kegiatan sosialisasi dan himbauan yang dilaksanakan Satgas Preemtif Polresta Samarinda, masyarakat dapat terlibat secara aktif dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024 demi terciptanya proses demokrasi yang berkeadilan dan damai di wilayah Kota Samarinda.

Baca Juga :  Polda Metro Jaya Gelar Satu Jam Mengaji Bersama Polisi untuk Pemilu Damai 2024

(M. Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *