Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat Miliki Inovasi, Layanan Paspor Urgensi bagi Pemohon Prioritas di Rumah Sakit

JAKARTA, Sinarpagibaru.com – Sebagai wujud nyata dari Kantor Imigrasi Jakarta Barat dalam upaya meningkatkan pelayanan paspor khusus bagi orang sakit di wilayah DKI Jakarta dengan cara jemput bola tanpa harus datang ke kantor imigrasi.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat, Wahyu Kusumanegara.

“Iya, layanan ini khusus untuk orang sakit. Syaratnya harus di rawat di rumah sakit dan ada rekomendasi surat dari dokter rumah sakit,” kata Wahyu Kusumanegara, Kamis 26 Oktober 2023.

Menurutnya, dalam Layanan Paspor Urgensi ini, pihaknya melayani pembuatan paspor baru maupun penggantian bagi semua umur.

“Terkadang ada masyarakat yang sedang sakit harus melalukan pengobatan keluar negeri atau dirujuk ke RS di luar negeri dikarenakan alat medis di Indonesia tidak bisa memfasilitasi pengobatan,” ujar Wahyu.

Inovasi ini diharapkan Wahyu, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang sedang sakit dan perlu segera melakukan pengobatan ke luar negeri.

Baca Juga :  Polda Metro Jaya Launching Nomor Hotline Pengaduan Penanganan Perkara

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan ini kata Wahyu, dapat diajukan melalui website resmi kanim.jakbar.kemenkumham.go.id dengan memilih layanan paspor urgensi.

Layanan Paspor Urgensi ini kata Wahyu berlaku di semua Rumah Sakit yang ada di wilayah DKI Jakarta.

“Saat ini sih belum ada kerja sama, namun kedepannya akan dilakukan kerja sama dengan pihak RSUD atau RS Swasta,” ungkap Wahyu.

Beberapa masyarakat yang sudah merasakan manfaat layanan Paspor Urgensi menyebut sangat terbantu sekali atas hadirnya inovasi dari Kantor Imigrasi Jakarta Barat ini.

“Terimakasih kepada Kantor Imigrasi Jakarta Barat telah bersedia datang ke Rumah Sakit untuk membantu pembuatan paspor papa saya yang sedang sakit. Saya sangat terbantu sekali dengan adanya layanan paspor Urgensi,” ucap pemohon yang ayahnya sakit.

Baca Juga :  Sambut HUT Bhayangkara Ke-77, Polda Metro Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Ucapan senada juga disampaikan pemohon yang anaknya mengalami sakit. Pemohon sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Kantor Imigrasi Jakarta Barat sehingga anaknya yang sakit bisa membuat paspor untuk dipakai berobat ke luar negri.

Pemohon yang suaminya sedang sakit pun mengucapkan terimakasih kepada Kantor Imigrasi Jakarta Barat, atas adanya layanan paspor urgensi, sang suami bisa difoto tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi.

 

(Rls/Nvr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *