Kapolsek Krangkeng Sosialisasikan Kamtibmas dan Ajak Pelajar untuk Hindari Perkelahian

Kapolsek Krangkeng, Iptu Tarno, S.H, saat memberikan penyuluhan.

INDRAMAYU, Sinarpagibaru.com – Kapolsek Krangkeng, Indramayu, Jawa Barat, IPTU Tarno, S.H., bersama anggota dan didampingi oleh tenaga pengajar dari Yayasan Khairu Ummah Krangkeng, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, melaksanakan kegiatan penyuluhan kamtibmas kepada para siswa siswi, Selasa (31/10/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan para pelajar mengenai bahaya tindakan bullying atau perundungan serta kenakalan remaja, dengan harapan dapat mencegah terjadinya perkelahian di antara pelajar di wilayah hukum Polres Indramayu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Krangkeng memberikan himbauan kepada para pelajar dengan pesan bahwa polisi adalah sahabat anak-anak.

Ia mendorong para pelajar untuk tidak membolos dari sekolah dan menghindari perkelahian dengan teman sebaya mereka.

Lebih lanjut, Kapolsek juga menekankan kepada para pelajar agar tidak menyetir motor jika mereka belum cukup umur, karena hal ini sangat berbahaya.

Baca Juga :  Sri Wulaningsih Wakili Bupati Indramayu Buka Pembinaan dan Penguatan Sosial Demi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sementara, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim juga mengingatkan para pelajar untuk tidak berperilaku buruk atau nakal dan memilih teman sebaya yang baik.

Ia menyarankan para pelajar untuk menjaga disiplin dalam belajar dan berusaha meraih prestasi di sekolah.

Selain itu, ia juga mendorong mereka untuk melanjutkan pendidikan agama dengan belajar ngaji di rumah.

IPDA Tasim berharap bahwa pesan-pesan tersebut akan membantu para pelajar untuk tumbuh dan berkembang dengan baik, menjauhi perilaku negatif, dan menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan sekolah serta masyarakat.

Baca Juga :  Polisi Mencari Penyalur Mesin Pertamini di Samarinda

“Melalui kerja sama dengan tenaga pengajar dari Yayasan Khairu Ummah Krangkeng, upaya ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman, kondusif, dan positif bagi para pelajar di wilayah hukum Polsek Krangkeng,” harap IPDA Tasim.

 

(A.Teja, S.Spb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *