Daerah  

Ketua Bamusi Kabupaten Bogor Dampingi Indah Pertiwi Nataprawira Blusukan ke Majlis Dzikir RINU RBI

Indah Pertiwi Nataprawira MSi pengurus Bamusi pusat saat blusukan ke Majelis Dzikirul Ghofilin RINU Rawa Baru Indah pada Selasa malam Rabu 28 November 2023.

BOGOR, Sinarpagibaru.com – Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) H. Agus Riadi mendampingi Indah Pertiwi Nataprawira MSi yang merupakan pengurus Bamusi pusat terjun blusukan ke Majelis Dzikirul Ghofilin RINU Rawa Baru Indah pada Selasa malam Rabu 28 November 2023.

“Selaku Ketua Bamusi Kabupaten Bogor wajib standby dan mendampingi Pengurus Bamusi Pusat yang terjun langsung blusukan ke wilayah kerja saya. Jangan-jangan ini dalam rangka ngecek Bamusi Kabupaten Bogor ada kerjanya atau enggak,” tuturnya Agus Riadi.

sambung pria bertopong merah ala Turki ketika pewarta menanyakan dalam rangka apa Indah terjun ke Majelis Ta’lim dan Dzikir di Bogor.

“Awalnya saya deg-degan juga. Eh ternyata Teh Indah pengen ikut Dzikir dan do’a bareng komunitas RINU RBI, Desa Rawa Panjang Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor.
Plong dah rasanya, Teh Indah turut membantu tugas syiar keagamaan Bamusi yang rahmah di Kabupaten Bogor,” sambungnya Agus sambil menarik napas lega.

Rupanya Indah Pertiwi Nataprawira terkesan melihat tempat dzikir yang diberi nama Saung Adem Ati bernuansa relif bambu antik terpampang di dinding bambu.

Ki Narno julukan selaku tuan rumah menyampaikan, Siapa saja yang ikut berdzikir di saung Adem Ati akan menentramkan hati yang bersangkutan dengan izin Allah,” katanya Ki Narno yang didampingi oleh kang Zainal Abidin MH -Ketua Majelis Dzikir RINU RBI dan Haji Sarmilih selaku wakil Mbah Mad membimbing ritual dzikrul ghofilin di daerah tersebut.

Baca Juga :  Cegah Penipuan, BPN Kota Depok Minta Masyarakat Pahami Syarat dan Kouta PTSL

Biasanya jamaah dzikir dan ta’lim hanya dihadiri kaum bapak saja. Namun berhubung kedatangan tamu Srikandi Bamusi pusat, maka kaum ibu muslimatnya juga ikut hadir menjadikan suasana semakin kondusif. Seperti harapan “baiti jannati, keluargaku adalah sorgaku.

“Selain Ketua PP Bamusi bidang Pendidikan, saya seorang Dosen dan anggota MUI Pusat bidang Wakaf. Kebetulan kakek saya dari jalur ibu, adalah Buya HAMKA menjadi Ketua Umum MUI pertama berlatar belakang Muhammaddiyah. Sedangkan dari Jalur ayah Dahlan AS dulu pembaca berita di TVRI berasal dari Kuningan Jawa Barat berlatar belakang Nahdliyin tulen. Asimilasi NU dan Muhammadiyah,” ucapannya Indah Pertiwi Nataprawira saat perkenalkan diri.

Sejarah Bamusi terbentuk di dirikan oleh tokoh NU Professor Dr. KH. Said Agil Siroj MA mantan Ketum PBNU dan bersama Din Syamsudin mantan Ketum Muhammadiyah dan pasangan tokoh nasionalis Taufik Kiemas (alm) – DR (HC) Hj. Megawati Sukarno Putri, sambungnya Indah.

“Kalo H. Agus Riadi dari Nahdliyin, pernah diamanahi Ketua Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kabupaten Bogor periode 2015 sampai 2021, sebelum menjadi Ketua Bamusi Kabupaten Bogor. Tentunya teman-teman RINU telah lama mengenal beliau,” jelasnya Indah Pratiwi.

Baca Juga :  Kapolres Tinjau Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 Tingkat PPK  di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu

Di akhir acara Hj. Indah Pertiwi Nataprawira MSi dan H. Agus Riadi mohon dido’akan dan didukung oleh komunitas dzikir dan keluarga besar serta jejaringnya.

” Kami mohon didoa’akan dan tentunya mohon didukung untuk menjadi wakil rakyat dari Dapil Kabupaten Bogor. Saya Hj. Indah Pertiwi Nataprawira MSi untuk DPR RI kertas suara kuning no urut 2 dari PDI Perjuangan.
Ini teman saya H. Agus Riadi untuk DPRD Provinsi Jawa Barat kertas suara warna Biru no urut 6 juga dari PDI Perjuangan.

Semoga kami berdua ikut dilantik jadi anggota dewan mewakili masyarakat Kabupaten Bogor” Indah dan Agus mengangkat kedua telapak tangan,” paparnya Indah Pertiwi Nataprawira.

(Hn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *