Ketua MPR RI Sambut Baik Moge BFCI Pembawa Obor Paskah Nasional ke – XIX

Ketua MPR RI saat menyambut Moge BFCI Pembawa Obor Paskah Nasional ke - XIX

JAKARTA, sinarpagibaru.com – Dalam rangka acara Obor Paskah Nasional ke – XIX yang di selenggarakan merupakan bagian wujud mengikat tali silahturahmi kebangsaan yang ditempatkan di Gedung DPR/MPR RI tepatnya di aula nusantara IV, pada Sabtu (10/6/2023). Dengan lawatan Obor Paskah tersebut yang dibawa langsung dari Gereja Effatha Melawai, berangkat pukul.09.45 Wib pagi, dengan menggunakan Motor Gede ( Group Moge BFCI) yang dikendari 50 orang pria dan 8 orang wanita motorbike rider menuju gedung DPR/MPR RI yang di hadiri sekitar 250 undangan.

Sekitar pukul 10.00 Wib rombongan motorbike rider motor gede (group Moge BFCI) yang membawa Obor Paskah tiba dilokasi Gedung DPR/MPR RI.
Kedatangan disambut langsung oleh pimpinan atau ketua MPR RI Dr.H.Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua MPR RI- Prof.Dr.Fadel Muhammad dan Wakil Ketua Umum Srikandi Pemuda Pancasila- Hanna Fadel di depan Aula Nusantara IV.

Prosesi Penyerahan Obor Paskah secara berurut diserahkan mulai dari Ketua Moge BFCI kepada Ketua Panitia Paskah Pdt.Shephard Supit, kemudian ketua panitia paskah membawa Obor Paskah tersebut keliling halaman Gedung MPR RI, dengan selanjutnya diterima Ketua Majelis Permusyaratan Rakyat (MPR) RI.

Disela-sela itu ada acara penyematan Wings kehormatan kepada para Bikers pembawa Obor Paskah, yang dilakukan oleh Ketua MPR RI dan Wakil Ketua MPR RI. Acara penyerahan Obor Paskah berjalan dengan baik, lancar dan penuh sukacita.

Baca Juga :  Bertemu PM Azerbaijan, Menteri Anas: Indonesia dan Azerbaijan Terus Perkuat Kolaborasi

Setelah selesai penyerahan Obor Paskah, Ketua MPR RI, bersama Wakil Ketua MPR RI dan Ketua Panitia Paskah, Wakil Ketua Panitia dan Sekretaris Panitia bersama dengan para Bikers dan seluruh Panitia Paskah melangkah dari depan Aula Nusantara IV memasuki tempat acara yang sudah disiapkan didalam Aula Nusantara IV untuk meneruskan acara selanjutnya.

Dalam sambutannya Ketua MPR RI Dr.H.Bambang Soesatyo mengatakan, bahwa di Indonesia ada banyak beragam agama dan aliran kepercayaan dan kita bersyukur karena kita semua bisa hidup dalam suasana yang damai, suasana yang harmonis, suasana yang saling harga menghargai diantara pemeluk agama.
Walau masih ada riak-riak kecil, namun bisa kita selesaikan dengan semangat kegotongroyongan, semangat kemusyawarahan dan semangat toleransi.

” Kita bersyukur bahwa pendiri bangsa ini telah mewariskan Nilai-nilai Pancasila yang mempersatukan kita walaupun beragam agama, suku dan bahasa dan juga dipisahkan dengan tujuh belas ribu pulau tapi kita hidup bersatu, tetap saling harga menghargai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelasnya Bambang Soesatyo dalam Sambutannya.

Ketua MPR RI mengingatkan bahwa tahun ini tahun politik. Kita akan mengadakan pesta demokrasi, kita harus mewaspadai jangan sampai terjadi bentrokan diantara kita seperti pengalaman kita yang lalu.
Ketua MPR RI mengajak, mari kita bersama-sama menjaga suasana tetap kondusif, jangan menyebarkan kebencian dan jangan melakukan blac campaign, demikian harapan beliau.

Baca Juga :  Ketua DPD RI Dukung Gagasan Menteri Nadiem, Asal Lakukan Tiga Hal Ini

Sedangkan Ketua Panitia Paskah Pdt.Shephard Supit dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Group Moge BFCI yang telah membawa Obor paskah dari Gereja Effatha Melawai .
Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh Panitia Paskah yang sudah bekerja keras.

Lebih lanjut, ” bahwa Lawatan Obor Paskah kali ini adalah yang ke 19, lawatan obor paskah sudah mengelilingi Indonesia, sudah diadakan dibeberapa tempat di Indonesia.

Kiranya Obor Paskah ini dapat lebih mempererat persaudaraan kita sebagai anak bangsa,” tutup Pdt. Shepherd Supit.

(Hn/Anton S.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *