Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian Sosialisasikan soal Kesehatan Reproduksi dan Pencegahan Stunting

Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian bersama para peserta.

BEKASI, Sinarpagibaru.com – Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian menyosialisasikan tentang kesehatan reproduksi, serta pencegahan stunting dan infeksi menular seksual kepada 159 pelajar SMA di Kota Bekasi. Pihaknya juga melakukan pembekalan gerakan keluarga sehat, tanggap dan tangguh bencana, sosialisasi anti-narkoba dan literasi digital kepada peserta.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan sosialisasi kesehatan reproduksi bekal cegah stunting dan infeksi menular seksual serta pembekalan gerakan keluarga sehat ini kalian para remaja laki-laki bisa memahami bagaimana dari reproduksi seorang ibu bisa melahirkan anak, sehingga kalian bisa lebih menghargai Ibu dan perempuan,” katanya di Hotel Santika Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/11/2023).

Baca Juga :  Ciptakan Tertib Tata Kelola Kearsipan, Ditjen Bina Adwil Sosialisasikan Penggunaan Srikandi

Dengan adanya sosialisasi tersebut, Tri berharap para peserta kelak merencanakan perkawinan secara matang. “Tidak di usia dini, karena perkawinan itu bukan sebuah hal yang mudah. Harus direncanakan dengan baik,” terangnya.

Sebagai rangkaian acara, dalam kesempatan itu, Tri juga membuka Pelatihan Kader Muda Pokja IV yang diikuti 50 orang peserta yang terdiri dari pelajar SMA dan kader PKK. Pihaknya juga memberikan penghargaan PKK berprestasi dan pemberian dokumen kependudukan secara simbolis serta launching lomba Posyandu tingkat kota.

Baca Juga :  Tinjau KBRI Doha, Menteri PANRB: Tingkatkan Pelayanan Melalui Inovasi dan Teknologi

Kegiatan lainnya, turut dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan pemerintah berupa sembako dan makanan bergizi kepada para penerima manfaat, seperti ibu hamil, balita, dan lansia.

(Rls/Nvr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *