Daerah  

KKN di Lapas Tanjung, Kalapas Sambut 6 Orang Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin

Kalapas Tanjung saat bersama 6 Orang Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin

TANJUNG, Sinarpagibaru. Com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjung menjadi salah satu lokasi dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin.
Total ada enam orang terdiri dari dua mahasiswa dan empat mahasiswi dari UIN Antasari Banjarmasin yang datang ke Lapas Kelas IIB Tanjung, Rabu(13/03).

Kedatangan enam mahasiswa UIN Banjarmasin ini disambut  langsung oleh Kepala Lapas Tanjung dan pejabat struktural di Ruang Kepala Lapas Kelas IIB Tanjung.
Pelaksanaan KKN ini merupakan bagian dari program kerjasama yang telah terjalin melalui nota kesepakatan antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dengan UIN Antasari Banjarmasin.

Baca Juga :  BPN Kota Depok Terima Penghargaan Tertinggi dari Ombudsman RI

Dalam program KKN ini nantinya mahasiswa akan melakukan berbagai kegiatan di lingkungan Lapas Tanjung. Di antaranya, memberikan bimbingan belajar agam kepada warga binaan dan memberikan motivasi kepada warga binaan.

Kepala Lapas Tanjung, Heru Yuswanto mengatakan selama mengikuti kegiatan KKN di Lapas Tanjung diharapkan mampu beradaptasi dengan lingkungan lapas.

“Khususnya dengan warga binaan dalam hal pengambilan data, baik yang sifatnya konseling dalam hal wawancara,” katanya.
Diharapkan pula dengan adanya Mahasiswa KKN UIN Antasari Banjarmasin ini dapat memberikan dampak positif bagi program pembinaan warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tanjung.

Baca Juga :  Pilot Project Peningkatan Kualitas Data untuk Mewujudkan Kota Bogor Lengkap Menuju Kadaster Lengkap

 

(Lasron Tamba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *