KLHK Raih Penghargaan Sebagai Kementerian Terinformatif I Dalam Penyampaian Laporan TPB/SDGs

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) meraih penghargaan berupa plakat dari Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi sebagai Kementerian Terinformatif I. (Foto: Humas KLHK)

Sinarpagibaru.com – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) meraih penghargaan berupa plakat dari Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi sebagai Kementerian Terinformatif I dalam penyampaian laporan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/ Sustainable Development Goals (SDGs).

Plakat ini diserahkan oleh Staf Ahli Menko Maritim Bidang Ekonomi Maritim, Sugeng Santoso kepada Kepala Biro Perencanaan KLHK, Apik Karyana, pada acara Rapat Koordinasi capaian dukungan K/L dibawah Koordinasi Kemenko Marves terhadap pencapaian SDGs, yang diselenggarakan di Sentul, Bogor, Jumat (31/3/2023).

Kepala Biro Perencanaan KLHK, Apik Karyana, menyampaikan sebelumnya pada Desember 2022, KLHK juga meraih peringkat terbaik I kategori K/L dalam Indonesia SDGs Action Award 2022 yg diselenggarakan oleh Bappenas.

“Semoga nilai-nilai tujuan pembangunan berkelanjutan tetap menjadi jiwa dari kerja-kerja pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Perencanaan Kemenko Marves Arif Rahman menyampaikan bahwa pada prinsipnya pelaksanaan SDGs adalah kerja-kerja yang dilakukan oleh K/L sebagaimana yang tertuang dalam Renstra dan Sasaran Strategis masing-masing. Oleh karena itu, dari awal harus dipastikan bahwa berbagai indikator kinerja yang ditetapkan selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Baca Juga :  Kementerian ATR/BPN Lantik 107 PNS dan 44 Pejabat Fungsional

“KLHK termasuk K/L yang komitmen dalam publikasi dan dokumentasi SDGs hingga mengajak ASN yang di tingkat tapak untuk ikut memetakan perannya masing-masing dalam mendukung SDGs, salah satunya melalui antologi esay karya tulis ASN lingkup KLHK dalam mendukung SDGs,” kata Arif.

Dalam rangka pelaksanaan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs) Bidang Kemaritiman dan Investasi tahun 2022, sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 111 tahun 2022 tentang pelaksanaan pencapaian tujuan berkelanjutan, Kemenkomarves telah menyelanggarakan rapat koordinasi capaian dukungan K/L dibawah Koordinasi Kemenko Marves sesuai dengan Rencana Aksi Nasional Tahun 2021-2024.

Baca Juga :  Hari Pertama Pasca Libur Lebaran, Menteri Hadi Tinjau Pelayanan BPN Jakarta Barat

Pada acara rapat koordinasi tersebut juga dilakukan lauching buku capaian SDGs K/L 2021 dibawah koordinasi Kemenkomarves. Turut hadir pada kegiatan ini Sekretariat Nasional SDGs Indonesia KemenPPN/Bappenas, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Investasi/BKPM serta jajaran sekretariat Kemenko Marves. (Gtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *