Kota Bandung Siap Gantikan Bali Jadi Tuan Rumah Drawing Piala Dunia U-20 2023

Sinarpagibaru.com – Kota Bandung menyatakan siap untuk menggantikan Bali menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan drawing Piala Dunia U20 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, saat ditemui awak media pada Selasa (28/3/2023).

Yana berujar bahwa semua fasilitas pendukung dari penyelenggaraan rangkaian acara Piala Dunia U20 di kota Bandung sudah rampung dan siap digunakan.

Hal tersebut termasuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Sidolig yang menjadi venue latihan bagi peserta Piala Dunia U20 nantinya.

“Kita prinsipnya kalau ditunjuk oleh PSSI, pemerintah atau FIFA, kita coba jadi tuan rumah yang baik,” ujar Yana dilansir dari Antara, (29/3).

Baca Juga :  Kontingen Kementerian ATR/BPN Ramaikan Enam Cabang dalam Pornas Korpri XVI 2023

“Kita prinsipnya siap, karena kita hanya sediakan tempat saja,” sambungnya.

Yana berharap bahwa Piala Dunia U20 2023 di Indonesia dapat tetap terlaksana karena penyelenggaraan turnamen terbesar kedua milik FIFA ini dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia

“Iya tentu, ini kan jadi kebanggaan buat Indonesia dan khususnya kota Bandung juga,” tambah orang nomor satu di Kota Bandung tersebut.

Sebelumnya, FIFA menjadwalkan agenda drawing untuk Piala Dunia U20 2023 berlangsung di Bali pada Jumat (31/3/2023) nanti.

Namun, FIFA memutuskan untuk membatalkan agenda yang harusnya berlangsung di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya, Denpasar, Bali.

Menurut PSSI, FIFA tidak memberikan alasan resmi mengapa membatalkan agenda tersebut. (Gtg)

Baca Juga :  Presiden Jokowi Jamin Israel di Piala Dunia U-20 Tidak Terkait Konsistensi Politik RI-Palestina

Hingga saat ini, jadwal terbaru dari agenda FIFA untuk melakukan drawing terhadap grup dalam Piala Dunia U20 2023 masih belum jelas dan abu-abu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *