Lantik Sekjen dan Staf Ahli, Menteri ATR/BPN Tekankan Penerapan Transformasi Digital serta Penguatan Kerja Sama

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Lantik Sekjen dan Staf Ahli Kementerian ATR/BPN. (Foto: Humas Kemen ATR/BPN)

Sinarpagibaru.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto melantik dan mengambil sumpah/janji dua Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian ATR/BPN, pada Kamis (22/06/2023). Dua pejabat yang dilantik ialah Suyus Windayana sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) dan Yulia Jaya Nirmawati sebagai Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Sebelum ditugaskan pada posisi tersebut, Suyus Windayana merupakan Plt. Sekjen sekaligus Direktur Jenderal Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah (Dirjen PHPT). Sementara itu, Yulia Jaya Nirmawati sebelumnya merupakan Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas).

Dalam sambutannya, Menteri ATR/Kepala BPN mengamanahkan kepada Suyus Windayana terkait penerapan transformasi digital yang masih terus dikembangkan pada layanan pertanahan. “Kepada Saudara Suyus, saya berpesan agar Saudara bekerja cepat dan tepat dalam rangka melaksanakan transformasi digital,” ujar Hadi Tjahjanto usai mengambil sumpah/janji Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang berlangsung di Aula Prona Kementerian ATR/BPN, Jakarta.

“Selain itu, juga terus mendorong percepatan pengembangan layanan elektronik terutama dengan terbitnya Peraturan Menteri ATR/Kepala BPN Nomor 3 Tahun 2023 sebagai dasar pelaksanaan penerbitan Sertifikat Elektronik. Saya minta agar dilaksanakan dengan baik, jangan sampai dalam prosesnya menyulitkan masyarakat,” lanjut Hadi Tjahjanto.

Baca Juga :  Soal Kasus DP4 Pelindo, Indra Gunawan: Saya Tak Kenal dengan Para Tersangka

Tak hanya itu, Menteri ATR/Kepala BPN juga mengimbau Sekjen agar terus mengawal implementasi rencana strategis yang masuk ke dalam strategic goals Kementerian ATR/BPN hingga tahun 2025. “Saya minta agar dapat benar-benar diimplementasikan dengan baik dalam rangka mewujudkan keadilan pertanahan dan tata ruang,” terangnya.

Di satu pihak, kepada Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Hadi Tjahjanto menekankan terkait penguatan kerja sama internal dan eksternal. Kerja sama yang dimaksud seperti dengan kementerian, lembaga, serta berbagai pemangku kepentingan khususnya dengan pemerintah daerah. Menurutnya, kedua hal tersebut menjadi penting bagi akselerasi pelaksanaan Program Strategis Nasional (PSN) Kementerian ATR/BPN melalui pendekatan yang sinergis dan kolaboratif. “Hal ini penting dilakukan dalam rangka membangun kepercayaan dari berbagai pihak,” katanya.

Hadi Tjahjanto mengingatkan, semakin tinggi jabatan yang diemban, tak akan berarti jika tidak diiringi oleh loyalitas dan integritas yang tinggi. Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada kedua Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang baru dilantik agar mampu memberikan teladan serta menularkan semangat pengabdian, etos kerja yang tinggi, tekun, dan cermat di kalangan pegawai di Kementerian ATR/BPN.

Baca Juga :  Nilai Pengadaan Tanah Jalan Tol Solo-Yogyakarta-Kulon Progo Capai Rp2,29 T, Menteri ATR/BPN: Gunakan untuk Hal Produktif

“Ingat, jabatan yang kita emban hanyalah sementara dan tidak ada yang abadi. Sebagai pelayan masyarakat, bersikaplah rendah hati dan tetap membumi,” tutup Menteri ATR/Kepala BPN.

Hadir dalam pengambilan sumpah/janji ini, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni; para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya; Penasihat Utama, Staf Khusus, dan Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN; Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian ATR/BPN, Nanny Hadi Tjahjanto; para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama; serta Pengurus Pusat IKAWATI Kementerian ATR/BPN. (Gtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *