Latma Sea Garuda 2023, Danmenart 2 Mar Sambut Kunjungan Delegasi Royal Thai Navy dan Royal Thai Marine Corps

Danmenart 2 Mar Sambut Kunjungan Delegasi Royal Thai Navy dan Royal Thai Marine Corps di Lapbak Internasional FX Soepramono Karang Pilang Surabaya. (Foto: ist)

Sinarpagibaru.com – Komandan Resimen Artileri 2 Mar Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo mewakili Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudi Sulistyanto menyambut kunjungan peserta Latihan Bersama (Latma) Sea Garuda 2023 di Lapbak Internasional FX Soepramono Karang Pilang Surabaya pada Senin (12/06/2023).

Di awali dengan ucapan selamat datang dan salam hangat atas kunjungan Kepala Delegasi Royal Thai Navy, Royal Thai Marine Corps dan seluruh peserta Latihan Bersama (Latma) Sea Garuda 2023.

Danmenart 2 Mar dalam sambutannya menyampaikan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Thailand dalam bentuk latihan militer kedua negara antara TNI AL – Kormar dan Royal Thai Navy – Royal Thai Marine Corps telah menjadi hubungan baik sepanjang sejarah dan telah memberikan kontribusi positif yang besar bagi kedua Negara.

Baca Juga :  Berbagi Kasih, BPN Kabupaten Bogor Berikan Santunan Kepada 100 Anak Yatim

“Seperti yang diketahui bersama bahwa TNI AL – Kormar dan Royal Thai Navy – Royal Marines adalah dua organisasi militer yang memiliki banyak kesamaan, oleh karena itu, kerjasama militer bilateral antara kedua Negara harus dilanjutkan dan ditingkatkan,” kata Danmenart 2 Mar.

Lebih jauh dijelaskan, latihan bersama Sea Garuda 2023 akan menjadi bukti keberlanjutan kerjasama sepanjang kala waktu sejak dimulai latihan yang pertama tahun 1974, dimana latma Sea Garuda merupakan latihan yang sangat penting sebagai upaya meningkatkan kerja sama bilateral dalam rangka mempererat hubungan antar kedua negara guna menjaga stabilitas keamanan regional wilayah laut.

Berangkat dari motto ‘Berkumpul bersama adalah awal, berlatih bersama adalah kemajuan dan bekerjasama adalah kunci sukses’, Latma Sea Garuda yang didasari sebuah motivasi yang kuat untuk saling bertukar pengetahuan demi menghasilkan kesamaan pemahaman tentang kemajuan taktik dan operasi bersama, diharapkan dapat berjalan lancar dan memberikan kontribusi baik di kedua pihak antara Navy – Kormar dan Royal Thai Navy – Royal Thai Marine Corps. (Pasmar 2/Pras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *