Mari Melihat Semarak Meriah Ramadhan Ceria ke 14 BPK OI Jakarta Timur

Abay Ketua BPK OI Jakarta Timur bersama Nadia Perwakilan Pengurus Pemuda Karang Taruna RW 05, Kelurahan Bambu Apus, saat mengisi acara Ramadhan Ceria ke 14 (Photo: Ist)

Sinarpagibaru.com – Pada Sabtu (8/4/2023), Badan Pengurus Kodya Orang Indonesia (BPK) OI Jakarta Timur kembali menggelar acara Ramadhan Ceria yang ke 14 dengan mengangkat tema ‘Ikhlas Berbagi, Memberi Cinta Tanpa Membeda’ di di SMP Negeri 180 Kecamatan Cipayung. Acara ini, bekerja sama dengan Pemuda Karang Taruna RW 05, Kelurahan Bambu Apus Jakarta Timur, serta dihadiri perwakilan pengurus RT/RW dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI.

Acara yang diadakan dari pukul 14 .00 sampai 23.00 ini dikemas dengan unik. Pasalnya, pihak panitia mengadakan lomba mewarnai lukisan, permainan tradisional, kuis Islami anak-anak. Serta pentas musik dari lintas para seniman dan musisi OI. Sehingga, masyarakat yang mengunjungi acara ini pun menjadi terkesan. Karena mereka diberi kesempatan bermain permainan tradisional di era teknologi digital sekarang ini.

Samin perwakilan Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) RW 05 Kelurahan Bambu Apus, dalam kata sambutannya mengatakan dirinya berbahagia bisa hadir dalam Ramadhan Ceria dan berbuka puasa tersebut. Karena organisasi masyarakat (Ormas) OI Jakarta Timur bisa bekerja sama dengan Pengurus Pemuda Karang Taruna diwilayahnya untuk membuat acara yang positif bagi masyarakat.

Kang Digo DZ, mantan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) OI, saat memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa dalam acara Ramadhan Ceria ke 14 BPK OI Jakarta Timur (Photo: Ist)

“Saya mewakili pengurus RT.06/RW.05, menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang telah mensukseskan Ramadhan Ceria yang diadakan BPK OI Jakarta Timur dan Pemuda Karang Taruna. Semoga kegiatan sosial yang dibuat ini menjadi ladang ibadah bagi pihak panitia yang sudah bekerja keras membuat acara ini,” ucapnya saat memberikan kata sambutan.

Baca Juga :  BTNGM Terima Penghargaan dari Badan Geologi

Sekadar tahu, agenda Ramadhan Ceria yang dilakukan BPK OI Jakarta Timur, sudah berlangsung selama 14 tahun. Begitu juga, segala bentuk biaya dilakukan secara mandiri melalui bantuan atau urunan keluarga besar OI Jakarta Timur serta donatur. Termasuk, pihak panita juga menyebarkan kupon donasi sebesar Rp.10 ribu kepada pengurus, anggota dan masyarakat untuk mensuksekan acara tersebut.

Robi Sekretaris BPK OI Jakarta Timur menyampaikan, dirinya berterima kasih kepada semua jajaran pengurus Pemuda Karang Taruna RW 05 Kelurahan Bambu Apus Jakarta Timur. Dimana, semua pengurus ikut bekerja keras mensukseskan acara tersebut. Termasuk ikut membantu penggalangan dana untuk memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu dan Dhuafa.

“Alhamdullilah kegiatan rutin tahunan Ramadahan Ceria yang ke 14 ini berjalan baik. Saya berharap, kerja sama dan pertemanan tidak berhenti setelah acara ini selesai, tapi tali silaturahmi kita semua harus terus berjalan,” ucapnya.

Selain itu, Robi mengatakan BPK OI Jakarta Timur selama ini sangat konsisten membuat acara dan mengenalkan permainan tradisional ke tengah masyarakat. Tujuannya, karena organisasinya ingin melestarikan budaya Indonesia. Supaya anak-anak generasi di era teknologi digitalisasi sekarang ini tidak lupa dengan permainan tradisional dari warisan para leluhur.

Baca Juga :  Ramadhan Minim Sampah, KLHK Ajak Umat Muslim Adopsi Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Setelah acara buka puasa bersama dan Sholat Tarawih selesai, pihak panitia pun kembali melanjutkan acara pentas akustik musik. Dimana, para seniman dan musisi dari keluarga besar OI satu persatu menunjukan keahliannya dalam memainkan musik dan karya lagu mereka masing-masing.

Tampak terlihat seperti Ojosh Proletarian, perwakilan Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ) Kampung Rambutan Jakarta Timur, Kent Sihombing, Genk Sendal Jepit dan kang Digo DZ, mantan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) OI selama 2 periode. (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *