Mentan Syahrul Apresasi Kinerja Kearsipan Lingkup Kementan

Mentan Syahrul Yasin Limpo Apresasi Kinerja Kearsipan Lingkup Kementan. (Foto: Humas Kementan)

Obsessionnews.com – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi jajaran pegawai Kementerian Pertanian (Kementan) salah satunya prestasi kinerja internal pengelolaan kearsipan. Bersamaan dengan semarak peringatan hari ulang tahun ( HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, inovasi pengelolaan arsip juga terus didorong dan ditingkatkan berbasis internet sehingga mampu menjawab tantangan kemajuan teknologi.

“Saya mengapresiasi semua kinerja jajaran pegawai Kemententerian Pertanian. Pangan untuk seluruh masyarakat Indonesia tidak boleh bersoal, dan kita sudah bekerja luar biasa sehingga ketersedian pangan boleh tetap aman dan cukup,” ucap Mentan.

Dalam rangkaian upacara yang digelar di kantor pusat Kementan, Mentan Syahrul secara langsung memberikan penghargaan kepada empat Unit Pengolah yang mencatat pencapaian terbaik dalam pengawasan kearsipan tahun 2023 dengan predikat kategori “AA” (Sangat Memuaskan). Penghargaan ini didasarkan pada Keputusan Menteri Pertanian R.I. Nomor/482/KPTS/TU.110/M/08/2023 tentang Penetapan Hasil Pengawasan Kearsipan Internal Kementerian Pertanian Tahun 2023, terhadap 20 Unit Pengolah arsip (Eselon II Pusat) yang di audit.

Baca Juga :  Menteri PANRB: Reformulasi PPPK Teknis Bentuk Afirmasi ke Honorer yang Telah Mengabdi

Unit Pengolah yang meraih penghargaan antara lain Pusat Kepatuhan, Kerja Sama dan Informasi Perkarantinaan (Badan Karantina Pertanian), Inspektorat IV (Inspektorat Jenderal), Pusat Karantina Hewan dan Keamanan Hayati Hewani (Badan Karantina Pertanian), serta Direktorat Buah dan Florikultura (Direktorat Jenderal Hortikultura).

“Semangat untuk semua penerima penghargaan yang telah memberikan kontribusi luar biasa bagi penyelenggaraan kearsipan Kementerian Pertanian,” ucap Mentan.

Rutinitas penghargaan capaian kinerja kearsipan merupakan cerminan dari komitmen Kementerian Pertanian dalam mengapresiasi dan mendorong prestasi unggul dalam pengelolaan arsip. Audit kearsipan yang dilakukan secara berkala setiap tahun menjadi landasan bagi penghargaan ini, yang memacu semangat bagi seluruh unit kerja di lingkungan Kementan untuk memberikan hasil yang terbaik. Melalui apresiasi ini, diharapkan motivasi dan komitmen dalam menjaga tertib arsip semakin meningkat di setiap unit kerja, serta mendorong penyelenggaraan kearsipan Kementerian Pertanian yang semakin maju, mandiri dan modern. (Has)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *