Meriahkan HJB ke – 541 Perumda Tirta Kahuripan Berikan Biaya Diskon Untuk Penyambungan

Meriahkan HJB ke - 541 Perumda Tirta Kahuripan Berikan Biaya Diskon Untuk Penyambungan

BOGOR, sinarpagibaru.com – Dalam peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541, Pemkab Bogor mengusung tema “Tuntas, Harmonis, dan Makmur”.

Tema tersebut merupakan ajakan bagi seluruh stakeholder dan masyarakat untuk mewujudkan visi Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Yuliansyah Anwar menjelaskan bahwa arti dari Tuntas adalah Perumda Air Minum Tirta Kahuripan selalu bersinergi dengan stakeholder (Pemkab) untuk turut serta menjadi bagian dalam pembangunan Kabupaten Bogor serta mendukung program pemkab demi menuntaskan pencapaian Visi Misi yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Harmonis, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan tentu memiliki peran tersendiri dalam menjaga keharmonisan antara Alam, Manusia dan Pembangunan. Salah satu contohnya yaitu dengan menggunakan air Perumda maka penggunaan air tanah secara berlebihan yang merusak kelestarian alam akan terhindarkan, sedangkan penggunaan air Perumda yang aman dan sehat akan menciptakan manusia sehat yang produktif yang siap menunjang pembangunan di Kabupaten Bogor,” ungkap Yuliansyah kepada wartawan, Kamis, (1/6/2023).

Baca Juga :  Menteri ATR/BPN Serahkan 1.000 Sertifikat PTSL di Kabupaten Bogor

Makmur, sambung Yuliansyah ialah salah satu indikator pertumbuhan ekonomi adalah tersedianya jaringan air bersih yang aman dan sehat.

“Dengan adanya jaringan distribusi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, masyarakat dapat dengan mudah mengakses air bersih dirumah, sekolah dan tempat kerja. Hal ini lebih efisien waktu dan usaha, sehingga waktu dan tenaga tersebut dapat dialokasikan untuk kegiatan lain yang lebih produktif,” sambungnya.
Ia juga menambahkan, bahwa pada saat ini Perumda Air Minum Tirta Kahuripan sedang membangun Command Center sebagai program transformasi digital di perusahaan.

“Pembangunan Command Center ini dibangun secara mandiri dan akan terus dikembangkan dalam jangka panjang dan diharapkan program tersebut dapat membantu mitigasi risiko, memonitor realtime sistem produksi dan distribusi sehingga keputusan yang cepat dan tepat dapat diambil oleh Emergency Respon Team. Dan tujuan dari semua ini adalah pelayanan prima untuk pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan,” tambahnya.

Sedangkan Direktur Umum, Abdul Somad menuturkan, untuk memeriahkan HJB kali ini, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyelenggarakan program diskon biaya penyambungan baru air bersih untuk rumah sederhana dan rumah menengah dengan biaya penyambungan menjadi Rp. 450.000,- dari harga normal di atas Rp. 1.000.000,-, dengan syarat sudah ada jaringan pipa dan masih tersedia kapasitas air.

Baca Juga :  Perpisahan Siswa-Siswi SMPN 3 Pusakanagara Kelas 9 dan Kenaikan Kelas Berjalan dengan Hikmat

“Program diskon ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk dapat menikmati fasilitas air bersih dan yang berminat dapat segera menghubungi kantor pusat atau cabang pelayanan terdekat, Program ini berlangsung dari hari ini hingga 30 Juni mendatang,” tutur Abdul Somad. (Hn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *