Optimalkan Penerimaan Negara Bukan Pajak, Kementerian ATR/BPN dan Bank Mandiri Luncurkan e-PNBP

JAKARTA – Kontribusi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) memiliki arti penting dalam menunjang pendanaan pembangunan nasional. Sejalan dengan itu diperlukan mekanisme pengelolaan PNBP yang semakin profesional, transparan, dan efisien sehingga PNBP dapat memberikan manfaat optimal untuk kemakmuran masyarakat.

Oleh karena itu, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) meluncurkan program Pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak Elektronik (e-PNBP) melalui Microsite Bank Mandiri untuk layanan informasi pertanahan. Hal ini merupakan tindak lanjut dari pembaharuan Perjanjian Kerja Sama dengan PT Bank Mandiri (Persero), Tbk.

Baca Juga :  Pesonel Polda Kaltim Amankan Kegiatan Groundbreaking Kompleks Perkantoran Bank Indonesia Oleh Presiden Jokowi di IKN

Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto pun menyambut baik tindak lanjut pembaruan PKS tersebut. Ia berharap, e-PNBP dapat memudahkan pengguna layanan dalam melakukan pembayaran secara langsung di website yang tersedia.

“Transformasi digital ini saya harap akan menyederhanakan proses operasional yang sudah ada menjadi lebih efektif,” tutur Hadi Tjahjanto saat memberikan sambutan di kegiatan pembaharuan PKS berupa Launching Pembayaran Microsite e-PNBP Bank Mandiri untuk Layanan Informasi Pertanahan, yang berlangsung di Mandiri Club Jakarta, Senin (20/03/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *