Daerah  

P3A Mitra Kubang Sari Desa Waled Asem Kecamatan Waled, Gelar (P3-TGAI) Tahun 2023

KAB CIREBON, sinarpagibaru.com – Baru – baru ini Kementrian PUPR Mengucurkan Anggaran untuk Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3-TGAI) dari Mata Anggaran APBN Tahun 2023, dengan Masing – masing Menerima bantuan Sebesar Rp. 195.000.000, Perkelompok tani tersebut,  guna Membantu para petani untuk lebih dapat meningkatkan hasil pertanian.

Desa Waled Asem Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon adalah Salah satu penerima bantuan tersebut, yang dilaksanakan oleh Kelompok Mitra Kubang sari sebagai penerima manfaat.

Suhawan, Ketua Kubang Sari Ketika ditemui awak media dilokasi pekerjaan (22/05/2023) Beliau menyampaikan, Bahwa dalam pelaksanaaan pekerjaanya  dikerjakan Secara Bahu membahu oleh para petani dan Masyarakat setempat guna menjaga Mutu serta Kualitas bangunan tersebut.

Baca Juga :  Bidhumas Polda Kaltim Gelar Sosialisasi Sekaligus Konferensi Pers di Pondok Pesantren, Cegah paham Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi

Adapun panjang pekerjaan tersebut mencapai 600 meter, dengan ketinggian 60 S/d 70 Cm, pekerjaan  diarea  diblok Balong dan blok Asem, dengan Volume tersebut. Agar dapat mengairi area persawahan sekitar 20 Ha, sehingga para petani dapat memanen hasil pertanian dengan maksimal.

Yanto Kepala Desa Waled Asem juga mengatakan, Beliau Sangat – sangat mengapresiasi bantuan tersebut dan mengucapakan Banyak – banyak Terimakasih kepada Kementrian PUPR dan BBWS Cimanuk – Cisanggarung.

“Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakatnya khususnya para petani, agar dapat lebih meningkatkan hasil pertanianya,Sehingga dapat mendongkrak perekonomian di wilayah nya,” pungkasnya.

Baca Juga :  PJ Walkot Bekasi Tegaskan untuk Menjaga Netralitas ASN

(Ilman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *