Daerah  

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Resmikan Lapangan Tembak Tidayu Pamungkas

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Resmikan Lapangan Tembak Tidayu Pamungkas, Kabupaten Mempawah, Kalbar. (Foto: dok Ramsyah)

Sinarpagibaru.com – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, pada Sabtu, (8/44/2023) meresmikan lapangan tembak Tidayu Pamungkas 99 yang berlokasi di jalan Sungai Selamat B,5 Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Hadir dalam acara peresmian tersebut antara lain Dandim 1207/ Pontianak Kolonel Arh Hendra Roza, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo,Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi, Kasi Intel Kejari Pontianak Rudy, Dandim 1201/Mempawah Letkol Inf Daru Cahyo Alam, Kapolsek Pontianak Utara Suryadi, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) prov Kalbar yo nguncua awner Hotel Garuda Handy widagdo dan Sejumlah pengusaha.

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak yang telah berperan membantu kelancaran dalam pembangunan lapangan tembak yang kini sudah menjadi milik TNI. “Saya tak bisa menyebutkan satu persatu, mulai dari hibah lahan, pembangunan jalan masuk hingga terbangunnya tempat dilapangan tembak Tidayu Pamungkas 99 ini”, ujar Panglima.

Baca Juga :  Mahasiswa Unida Kembangkan Inovasi “Sarung Perak" Bersama Masyarakat Desa Cibanon

Menurut Panglima lokasi lapangan tembak ini posisinya tidak jauh jaraknya baik dari kota Pontianak maupun Kubu Raya. ”TNI juga ada lapangan tembaknya tapi jauh yaitu di Singkawang. Perjalanan kesana butuh waktu tiga setengah jam perjalanan dan kalau sudah sampai di sana hasil menembaknya bisa kurang bagus”, papar Panglima.

Akhirnya dicarilah yang dekat dekat Kodam XII/Tanjungpura. Dan ada pula yang bersedia menghibahkan lahannya yaitu pak Tito untuk lapangan tembak, dan selanjutnya dijadikan milik TNI untuk latihan menembak”, ungkapnya.

Selanjutnya, kata Panglima dari Wabup Kubu Raya dan Bupati Mempawah berjanji akan membantu mengaspal jalan yang rusak atau becek menuju lokasi lapangan tembak.

Dari pantauan awak media dilapangan jalan menuju lokasi lapangan tembak sebagian bagus karena telah disemen rabat beton oleh prajurit TNI bekerjasama dengan Pemkot Kota Pontianak, namun sebagian yang paling ujung masih hancur, berlobang dan becek saat dilalui musim hujan sekarang ini.

Dandim 1207/ Pontianak Kol Arh Hendra Roza S.I.P saat di wawancarai usai acara peresmian mengatakan sebagian jalan inilah nantinya akan dibantu dibangun oleh pemkab Kubu Raya dan Pemkab Mempawah.

Baca Juga :  Polsek Cikarang Barat Salurkan Sembako di Kampung Bojong Koneng

Dandim Hendra Roza mengatakan lapangan tembak milik TNI ini boleh digunakan oleh selain TNI POLRI juga masyarakat sipil, untuk latihan menembak.

“Disini fasilitas sudah disediakan mulai dari gudang tempat menyimpan peralatan, toilet, tempat wudhu, mushola lagi dibangun dan tempat istirahat. Dan sekitar ini juga akan dibangun tempat menembak menggunakan laras pendek”, ungkap Dandim Hendra Roza.(ramsyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *