Daerah  

Patroli Gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP, Ciptakan Kondisi Aman Jelang Pemilu

Patroli gabungan di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta gudang logistik KPU di Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara. Rabu (29/11/2023)

KALTIM, Sinarpagibaru.com – Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi, aparat keamanan gabungan dari TNI (Tentara Nasional Indonesia), POLRI (Kepolisian Republik Indonesia), dan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) turun langsung melakukan patroli di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta gudang logistik KPU di Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara. Rabu (29/11/2023).

Kegiatan patroli gabungan ini dilakukan sebagai bagian dari langkah preventif dalam mengantisipasi dan mencegah potensi gangguan atau ancaman terhadap proses pemilihan umum. Langkah ini diambil mengingat pentingnya menjaga keamanan selama periode pelaksanaan pemilihan umum.

Patroli yang melibatkan personel dari ketiga institusi tersebut. Menyisir setiap sudut wilayah sekitar kantor KPU, Bawaslu, dan gudang logistik KPU untuk memastikan keadaan aman dan terkendali.

Baca Juga :  Ahdhia Putri Insyira Harumkan SMAN 1 Ciomas, Meraih Juara 3 Lomba Menulis Artikel PJC 2023

“Patroli gabungan ini adalah bentuk komitmen kami untuk menjaga kondisi keamanan selama proses pemilihan umum. Kolaborasi antara TNI, POLRI, dan Satpol PP menjadi kunci keberhasilan dalam menciptakan situasi yang kondusif,” ujar dalam pernyataan bersama mereka.

Selain melakukan patroli, aparat gabungan juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mendukung suksesnya proses demokrasi. Masyarakat diingatkan untuk melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan atau berpotensi mengganggu keamanan kepada petugas keamanan terdekat.

Kegiatan patroli gabungan ini juga melibatkan unsur pemerintah setempat, seperti Camat, dan perwakilan KPU serta Bawaslu setempat. Sinergi antara aparat keamanan dan pemerintah daerah diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif dan aman hingga selesainya proses pemilihan umum.

Baca Juga :  Menteri ATR/BPN Resmikan Loket Pelayanan BPN Kabupaten Bekasi dan Serahkan Sertipikat Wakaf

(M. Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *