Daerah  

Pengajian Muslimat NU Bersama Pemdes Cipayung Ciktim Santuni Anak Yatim

Pengajian Muslimat NU Bersama Pemdes Cipayung Ciktim Santuni Anak Yatim, Minggu (31/3). (Foto: ist)

KAB. BEKASI, Sinarpagibaru.com – Giat santunan anak yatim di bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024 yang di laksanakan oleh pengajian Muslimat NU bersama pemerintah desa (Pemdes) Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi yang di laksanakan di Aula desa Cipayung pada Minggu 31 Maret 2024 berjalan khidmat dan lancar.

Acara santunan tersebut di hadiri kepala desa Cipayung H. Ajan, ketua pengajian Muslimat NU Hj. Mimin, Sekretaris desa Cipayung Hj. Entin serta ibu-ibu Majlis Taklim. Kegiatan santunan tersebut memang sudah rutin di lakukan setiap bulan.

“Kegiatan santunan anak yatim ini memang sudah rutin di lakukan setiap bulan. Donaturnya dari warga desa Cipayung melalui Majlis Taklim yang ada di desa Cipayung, dan sebagai wadahnya yaitu Muslimat NU sekaligus yang menyalurkan dana dari para donatur untuk giat acara santunan anak yatim,” terang H. Ajan kepada sinarpagibaru.com Minggu 31 Maret 2024 usai pelaksanaan santunan anak yatim.

Baca Juga :  Kolaborasi Menuju Layanan Pertanahan Digital Sukses Dilaksanakan di Kabupaten Bekasi

Di jelaskan H. Ajan, giat santunan anak yatim yang sudah rutin di lakukan setiap bulan, dirinya menyiapkan anggaran sebesar Rp500 ribu per bulan, jadi dalam satu tahun, anggaran untuk santunan anak yatim sebesar Rp6 juta.

“Kami dari pemerintah desa (Pemdes) Cipayung dalam satu tahun mengalokasikan anggaran untuk santunan anak yatim sebesar Rp6 juta, di tambah dana dari para donatur yaitu dari warga desa Cipayung melalui Majlis Taklim se desa Cipayung dan di salurkan dana tersebut melalui pengajian Muslimat NU, yang hari ini sudah di laksanakan,” kata H. Ajan.

Masih menurutnya, selain santunan anak yatim piatu, juga sekaligus pemberian hadiah untuk para guru ngaji. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada para donatur, yaitu seluruh warga desa Cipayung yang sudah ikhlas menyisihkan hartanya untuk kegiatan santunan anak yatim piatu.

Baca Juga :  Peringati 10 Muharram 1445 H, BPN Jakarta Barat Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

“Alhamdulillah kegiatan santunan anak yatim ini berjalan lancar, juga kepada para guru ngaji semoga di sehatkan oleh Allah SWT dan terus semangat. Kami beserta perangkat desa akan terus mensuport dalam hal kebaikan seperti kegiatan santunan anak yatim hari ini yang sudah rutin di laksanakan setiap bulan oleh pengajian Muslimat NU desa Cipayung,” pungkasnya. (sr/bdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *