Daerah  

Peringati Harlah Pancasila, Kakanwil BPN DKI: Implementasikan Nilai-Nilai Pancasila dalam Melayani Masyarakat

Kakanwil BPN Provinsi DKI Jakarta, Wartomo menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Kamis (01/06/2023) bertempat di halaman Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan. (Foto: Kanwil BPN DKI)

Sinarpagibaru.com – Pemilihan tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila merujuk pada momen sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan/BPUPKI) dalam upaya merumuskan dasar negara Republik Indonesia. BPUPKI menggelar sidang pertamanya pada tanggal 29 Mei 1945. Dalam sidang tersebut, anggota BPUPKI membahas mengenai dasar-dasar Indonesia merdeka.

Dalam sidang kedua BPUPKI, Soekarno dalam pidatonya yang bertajuk “Lahirnya Pancasila” berkesempatan menyampaikan gagasannya mengenai konsep awal Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia tepatnya pada 1 Juni 1945.

Sejalan dengan hal tersebut, dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Provinsi DKI Jakarta, Wartomo menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Kamis (01/06/2023) bertempat di halaman Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Baca Juga :  43 Tahun Melayani untuk Kemakmuran Bersama

Dalam amanatnya, Wartomo berpesan kepada seluruh jajaran untuk selalu menjaga warisan nilai-nilai Pancasila agar terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama sebagai pelayan masyarakat di bidang pertanahan.

“Saat ini kita mendapatkan tugas di dalam pelayanan publik, mari kita implementasikan bersama bahwa nilai luhur yang ada di dalam pancasila akan bisa terimplementasikan dengan baik di dalam pelayanan kita, mari berikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat,” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Tentrem Prihatin; para Pejabat Pengawas Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan; para Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan. (Gtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *