Daerah  

Perkuat Pelaksanaan RB di Banten, Kementerian PANRB Gelar Sosialisasi Perubahan Road Map RB 2020-2024

Kementerian PANRB Gelar Sosialisasi Perubahan Road Map RB 2020-2024 di Banten. (Foto: Humas Kemen Panrb)

Sinarpagibaru.com – Usai menyambangi Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Timur, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan melakukan sosialisasi Reformasi Birokrasi (RB) Tematik dan Perubahan Road Map RB 2020-2024 Provinsi Banten. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya mendorong instansi pemerintah agar menghasilkan reformasi birokrasi yang lebih berdampak kepada masyarakat.

“Sosialisasi dan Asistensi RB Tematik dan Perubahan Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024 Provinsi Banten diharapkan menjadi wadah berbagi pengetahuan dan pembelajaran interaktif antar instansi pemerintah dalam pelaksanaan reformasi birokrasi tematik serta media menyalurkan masukan terkait pelaksanaan reformasi birokrasi tematik,” ujar Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto, Senin (22/05).

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dan Pj. Gubernur Banten Al Muktabar direncanakan hadir dalam kegiatan tersebut. Acara ini akan dilaksanakan secara hibrida pada Selasa, 23 Mei 2023 pukul 13.00 WIB di Kantor Kementerian PANRB serta dapat disaksikan melalui kanal YouTube Kementerian PANRB.

Baca Juga :  Hadirkan MPP ke-6 di Kalsel, Menteri PANRB Dorong Pemkab Tapin Pangkas Proses Bisnis

Selain melakukan Sosialisasi Perubahan Road Map RB 2020-2024, Kementerian PANRB juga akan melakukan kegiatan asistensi pelaksanaan reformasi birokrasi pada level mikro (instansi pemerintah). Asistensi yang berjalan paralel dengan sosialisasi tersebut akan difasilitasi oleh tim dari unit kerja Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB.

Lebih lanjut Erwan menjelaskan, kegiatan ini juga akan melibatkan stakeholder lintas sektor. Target audiens mencakup Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kota Cilegon, Pemerintah Kota Serang, Pemerintah Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Pemerintah Kabupaten Lebak, Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Pemerintah Kabupaten Serang, dan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Kami juga mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten, Instansi Pemerintah Paguyuban Kementerian PANRB, dan masyarakat umum untuk bersama mengikuti kegiatan ini dan mengawal pelaksanaan reformasi birokrasi yang lebih berdampak,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pj. Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad Jalin Sinergitas di Kecamatan Bekasi Barat dan Selatan

Sosialisasi dan Asistensi RB Tematik dan Perubahan Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024 Provinsi Banten merupakan rangkaian lanjutan dari kegiatan Talkshow RB Tematik dan Perubahan Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024 yang telah dilaksanakan pada 2 Maret 2023 di Universitas Indonesia. Kegiatan ini merupakan upaya menyebarluaskan kebijakan Perubahan Road Map Reformasi Birokrasi 2020–2024 kepada instansi pemerintah di tingkat daerah, akademisi, serta masyarakat. (Gtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *