Daerah  

Perpisahan Siswa-Siswi SMPN 3 Pusakanagara Kelas 9 dan Kenaikan Kelas Berjalan dengan Hikmat

Acara Perpisahan dan Pentas Seni SMPN 3 Pusakanegara

SUBANG, sinarpagibaru.com – Perpisahan Kelas 9 dan Kenaikan Kelas 7-8 SMPN 3 Pusakanagara Tahun Pelajaran 2022/2023, Pelepasan siswa SMP Negeri 3 Pusakanagara, kelas 9 tahun pelajaran 2022/2023  Untuk Melangkah Mewujudkan Impian Menuju Sukses yang Gemilang “Ngigelan Jaman” Ngidung ka waktu, mibapa ka jaman” dihalaman sekolah berlangsung semarak.

Acara yang diselenggarakan pada Selasa(20/06/23) itu, juga dimeriahkan dengan pentas seni (Pensi) dan peluncuran buku antologi karya siswa siswi SMPN 3 Pusakanagara, sedangkan jumblah siswa terdiri dari siswi 630 lulus semua 100%.

Kepala SMPN 3 Pusakanagara Ratim Supriadi,S.Pd.M.Pd  mengatakan, sengaja mengangkat tema “ Melangkah Mewujudkan Impian Menuju SuksesYang Gemilang” Ngidung ka waktu, mibapa ka jaman” untuk mengingatkan kepada siswa betapa pentingnya menjaga kelestarian budaya sendiri.

“Tema ini memiliki arti menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman tanpa tercerabut dari akar budaya sendiri dalam menghadapi kecakapan abad 21 di era Revolusi Industri,” ujar  Ratim.

Baca Juga :  Kasat Binmas Hadiri Momen Simbolis Penyaluran BLT PPKE 2023 di Aula Kelurahan Penajam, Kabupaten PPU

“Dampak dari perkembangan zaman membuat hal-hal yang bersifat seni tradisional semakin ditinggalkan oleh anak-anak remaja. Nah, event ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita untuk tetap menjaga kelestarian budaya yang semakin terkikis dengan budaya modern dari barat,” lanjut  Ratim.

“Makanya, pada acara pelepasan ini, sengaja kami menampilkan tarian tarian tradisional dari berbagai daerah,” tandasnya.

“Karena itu, salah satu upaya kami, sekolah sengaja menfasilitasi bakat dan minat siswa di bidang seni melalui kegiatan ektra kurikuler. Sebagai upaya menjaga tradisi, dan ini yang mereka tampilkan saat acara pelepasan, sekaligus peluncuran siswa-siswi. Tujuannya untuk menumbuhkan juga melestarikan minat baca siswa,” imbuhnya.

Baca Juga :  Buktikan Janji, AIPBR Gruduk KCD Wilayah 1 Kabupaten Bogor

Ratim Supriadi berharap, seluruh siswa lulusan SMPN 3 Pusakanagara  tahun pelajaran 2022/2023 bisa terus melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi.

“Menata serta mempersiapkan masa depan dengan baik, tetap mengutamakan Karakter dan menghormati orang tua dan guru,” pungkasnya.

(A.Teja,S.Spb )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *