Daerah  

Pisah Sambut Pastor Paroki St. Mikhael Pangururan, Bupati Samosir : Terimakasih Atas Pelayanan Pastor Masseo Sitepu

Acara pisah sambut Pastor Paroki St. Mikhael Pangururan, 04/02.

SAMOSIR, Sinarpagibaru. Com – Bupati Samosir, mengucapkan terima kasih atas pelayanan Pastor Masseo Sitepu selama 7 tahun
dalam peningkatan iman di Kabupaten Samosir. “Banyak pengayoman, pendampingan dan peningkatan iman yang dilakukan bagi umat. Dalam pelayanan, ada kesamaan misi saya dalam pelayanan dengan Pastor Masseo, memberikan pelayanan sampai ke daerah terkecil. Terima kasih atas kerjasama selama ini “, kata Bupati Samosir pada pisah sambut Pastor Paroki St. Mikhael Pangururan, 04/02.

Pisah Sambut Pastor Paroki St. Mikhael Pangururan dari RP Masseo Sitepu, OFMCap kepada RP Elio Sihombing, OFMCap dipimpin Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung, OFMCap yang digelar dengan Perayaan Ekaristi.

Dalam berbagai diskusi, Bupati Samosir mengakui Pastor Masseo selaku ketua FK3S banyak memberikan masukan bagaimana meningkatkan peran kaum laki-laki (bapak) di gereja, sehingga muncul ide pelayanan sampai ke daerah/ gereja terpencil dalam berbagai kegiatan keagamaan seperti Natal Oikumene dan Paskah Oikumene. Bupati berharap, ide dan gagasan yang diberikan Pastor Masseo dapat dilanjutkan guna mendorong peningkatan iman masyarakat di daerah terpencil maupun gereja kecil untuk beribadah.

“Saya mohon, kiranya pelayanan ke desa/gereja terkecil dilanjutkan kembali. Siapapun yang menggantikan menjadi Ketua FK3S saya harap paskah tahun ini dilaksanakan di daerah terpencil”, ucap Vandiko.

Sebagai kaum muda yang energik, Vandiko mengajak Pastor Paroki St. Mikhael yang baru, RP Elio Sihombing bersinergi dengan Pemkab Samosir, meningkatkan pelayanan kepada umat dan melanjutkan program kearah yang lebih baik.

Baca Juga :  Petani dan LSM GMBI Terus Berjuang Merebut Keadilan bagi Korban Galian C di Kabupaten Madiun

“Kalau ada keperluan, Pastor telepon saya, kalau ada perintah, biar saya yang datangi”, kata Vandiko.

Bupati Samosir mengutarakan, bahwa Kabupaten Samosir saat ini sudah semakin terkenal dimata dunia dengan pelaksanaan Aquabike Internasional. Ia mengajak seluruh jemaat, masyarakat untuk menjaga dan merawat pembangunan yang saat ini sudah sangat baik. Seluruh pariwisata yang terbangun sangat luar biasa karena sinergitas yang cukup baik dengan pemerintah pusat. Banyak pembangunan dan perhatian Presiden RI ke Samosir seperti jalan, water front city, jembatan tano ponggol dan lainnya.

Untuk kesuksesan Pemilu 2024, Vandiko menghimbau seluruh masyarakat untuk mengambil bagian dalam menciptakan pemilu damai. Sebagai daerah peradaban bangsa Batak yang beradab, dihimbau masyarakat untuk tidak gontok-gontokan dan terpancing dengan isue yang dapat menimbulkan perpecahan. Untuk menyukseskan pemilu, Bupati Samosir menitip 3 hal penting yang dapat dijadikan pedoman, pertama mengajak masyarakat sama-sama menjaga pikiran, kedua menjaga mulut dan ketiga menjaga jari-jari.

“Silahkan cari hal-hal yang baik dari masing-masing calon, sebarkan yang baik hindari saling menebar fitnah dan hoax”, pungkas Vandiko.

Uskup Agung Medan, Kornelius Sipayung mengemukakan sebagai jemaat Allah umat katolik harus berperan mendukung pemerintah, menggalakkan pariwisata, tidak merusak akan tetapi ikut merawat dan menjaga. Maka diharapkan Museum yang ada saat ini di Paroki St. Mikhael dapat dikembangkan sebagai bukti bahwa umat katolik melestarikan budaya. Kerjasama antara Pemkab Samosir dan Katolik ditekankan dapat berjalan sesuai dengan kehendak Tuhan.

Baca Juga :  Percepat Penurunan Stunting, Batalyon A Brimob Kaltim Bagikan Bantuan Nutrisi Tambahan Bayi

Pastor Masseo Sitepu yang pindah tugas ke Paroki Katolik St. Clara Bekasi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen dan ormas-ormas Katolik maupun lembaga yang ada dalam kebersamaan, menjaga kondusifitas beragama dalam wadah FK3S.

“Terima kasih kepada Bupati Samosir dan jajaran pejabat Pemkab Samosir, kita bisa komunikasi yang baik, diskusi, kerjasama dan mendukung berbagai kegiatan di Paroki. Saya merasa bangga dengan kehadiran Bupati, semoga sehat dikuatkan Tuhan menjalankan amanah di Kabupaten ini”, ucap Masseo.

“Kami yakin kehadiran Bupati dan jajarannya menunjukkan kerjasama yang baik. Kami siap memberkati dan kerjasama, memberi yang terbaik bagi Kabupaten Samosir. Dukungan ini sangat luar biasa untuk kami”, ucap RP Elio Sihombing dalam sambutannya.

Turut Hadir dalam acara tersebut, pimpinan Ordo Kapusin Pastor Selestinus Manalu, OFMCap, Vikaris Episkopal St. Thomas Rasul Pastor Ambrosius Nainggolan, OFMCap, Asisten I Tunggul Sinaga, Asisten II Hotraja Sitanggang, beberapa pimpin OPD dan Kalapas Pangururan Jeremia Leonta.

(L. Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *