Daerah  

PJ Bupati Makmur Marbun Hantarkan Hamdam Diakhir Purna Bhaktinya

PJ Bupati Makmur Marbun Hantarkan Hamdam Diakhir Purna Bhaktinya. (Foto: ist)

PPU, Sinarpagibaru.com – PJ Bupati Penajam Paser Utara Drs Makmur Marbun MM resmi menduduki jabatannya menyusul pelantikan dirinya oleh Gubernur Kalti Isran Noor Pada 19 September 2023 berlangsung di Pendopo Odah Etam, Samarinda.

Bupati PPU periode 2018-2013 Ir H Hamdam menghatarkan Makmur Marbun kepada jabatannya yang baru lewat acara yang dikemas Ramah Tamah Penghantar Akhir Masa Bhakti Bupati PPU peroiode 2018-2013, berlangsung di Aula Masjid Al-Ikhlas, kompleks Islamik Senter Penajam Paser Utara, pada Rabu 20 September 2023.

Mengawali acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten PPU H Tohar memberikan sambutannya, dalam sambutannya Tohar menyampaikan ungkapan Syukur dapat berkumpul menghantarkan akhir masa jabatan dan menyambut Drs Makmur Marbun sebagai Penjabat (Pj) Bupati PPU 2013-2014,

“ Secara internal dengan Bupati telah dilaksanakan apel akbr. Lazim bagi kita jika sesuatu akan jadi momentum dan pasti akan berpisahan. Pj Bupati ingin hantarkan bagi pemerintah daerah sebelum mrnduduki jabatannya,” terang Tohar.
Terkait hal itu dalam diri masing-masing pasti terdapat kurang dan lebih, Tohar mengungkapkan seuntai syair dari salah satu sufi timur tengah yang bunyinya,” yang anjurkan raja membuat satu benda agar rakyat selalu ingat pada rajanya, karena keberadaan sesuatu pasti akan berakhir,” ujarnya.

“Rasa apapun yang ada pada kita pastikan bahwa Buapati Hamdam dan Istri dengan jabatannya pasti akan berakhir dan berlalu,” stay be strong, this is realy to past, tetaplah menjadi kuat dan segala sesuatu pasti berakhir,” ungkap Tohar.

Baca Juga :  Isran Noor Lantik Makmur Marbun Jadi PJ Bupati PPU

Ucapan selamat datang bagi Pj Bup Makmur Marbun dilontarkan Sekda. Dia katakan masih banyak urusan di PPU, dikatakannya bahwa Pj Bupati bukan asing lagi karena beliau salah satu jajaran di Kementerian Dalam Negeri terlibat sebagai pendekat degan terbentuknya otonomi daerah di Kabupaten PPU.

Ia meyakinkan bahwa ASN di PPU adalah aparat yang kompak, siap sukseskan segala yang diamanatkan kepada Pj Bupati dalam melaksanakan tugasnya,” mereka adalah aparat yang terbaik dan jangan disia siakan,” pesan Tohar.

Dikesempatan yang sama Mantan Bupati H Hamdam didampingi istrinya Satriyana Sirajuddin, dalam sambutannya mengatakan walau dirinya dan Sekda telah berusaha memberikan pelayanan terbaik dan memimpin sebaik baiknya dan seadil adilnya, ia menyampaikan permohonan maaf sedalam-dalamnya, barangkali selama memimpin daerah ini terdapat kebijakan yang dirasa kurang adil, tentusaj yang demikian itu akan dimintai pertanggungjawaban di aakhirat.

“Saya akhiri masa jabatan ini dengan tersenyum, dan kita berharap siapapun yang menjadi pemimpin daerah ini agar melaksanakan tugasnya dengan sebaik baiknya ,” pesan Hamdam.

Baca Juga :  Telan Korban Jiwa, Enden Mahyudin Minta Polisi Segera Lakukan Penyidikan dan Penyelidikan

Dimoment terakhir Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengaku dirinya memang terlibat dalam suksesi memekarkan Kecamatan Penajam dan sekitarnya menjadi Kabupaten Penajam Pase Utara di tahun 2002.

Ia menyampaikan apresiasi kepada siapun yang telah purna tugas, kita selalu berupaya melakukan interaksi dengan semua ASN, masyarakat, LSM dal yang lainnya agar seluruh elemen ini harus bergerak.

“Saya hanya mencoba menghantarkan amanah dariPoresiden RI Jokowidodo dan saya harus bisa memberikan kontribusi pada kabupaten PPU, semua urusan akan melalui proses yang prosedural dan tripment yang baik,’Ungkapnya.

Pj Bupati tak ketinggalan beliau memperkenalkan istri dan ke empat anak anaknya, mereka semua tambah dia merupakan keluarga inti sekaligus menjadi keluarga besar masyarakat PPU,” jika ada tugas rumah saya janji akan menyelesaikannya,” tutupnya. (Edison Jalal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *