Daerah  

Pj Junaedi Kuwu Desa Krimun Bangun Jalan Desa Secara Swakelola Warga

Pj Junaedi Kuwu Desa Krimun Bangun Jalan Desa Dikerjakan Secara Swakelola Warga. (Foto: ist)

INDRAMAYU, Sinarpagibaru.com – Dalam rangka kegiatan PJ Kuwu Desa Krimun, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, sedang bangun jalan, berupa betonisasi, Anggaran dari menggunakan Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2024 dengan volume P 217 × L 3 × T 0.15. Dikerjakan secara swakelola (padat karya tunai) melibatkan warga desa setempat.

Dikatakan PJ Junaedi, saat diminta keteranganya kepada awak media sinarpagibaru.com diruang kerjanya pada hari Kamis (25/04/2024) mengatakan, “Kalau dana desa tahap satu ini digunakan untuk pembangunan Rabat Beton Jalan Desa di Blok Kebon,” ujarnya.

“Saat ini hampir seluruh jalan desa telah di cor Beton, sementara ada beberapa gang yang belum tersentuh pengecoran, Insya Allah akan kita prioritaskan ditahap selanjutnya. Sesuai perencanaan pembangunan yang telah menjadi tertuang dalam Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDes),” jelasnya Junaedi.

Baca Juga :  Peringati Harlah Pancasila, Kakanwil BPN DKI: Implementasikan Nilai-Nilai Pancasila dalam Melayani Masyarakat

Semoga melalui pembangunan infrastruktur jalan ini, baik yang sudah selesai maupun yang sedang berjalan sekarang bermanfaat bagi kita semua dalam menjalankan aktifitas dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami bangga dengan kinerja pemerintahan desa krimun, sebab titik pembangunan infrastruktur jalannya kelihatan cukup baik dan tepat sasaran,” katanya.

Lanjut Junaedi, tidak hanya itu, selama ini Pemdes selalu berupaya memberikan pelayanan terbaiknya pada masyarakat Desa Krimun termasuk keterlibatan warga dalam pembangunan. Seperti pengerasan jalan serta ruang pertanian, sehingga terjalinnya sinergitas antara pemerintahan desa dan masyarakat. (@ Teja/Jaimin )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *