Daerah  

Polres Binjai Gelar Latihan Dalmas dalam Rangka Persiapan Pemilu 2024

Polres Binjai Gelar Latihan Dalmas dalam Rangka Persiapan Pemilu 2024 di Lapangan Polres Binjai, Jumat (29/9). (Foto: ist)

BINJAI, Sinarpagibaru.com – Dalam rangka menghadapi persiapan Pemilu 2024 Polres Binjai terus melakukan latihan peningkatan kemampuan personilnya agar didalam menghadapi Pemilu 2024 nanti sudah benar benar siap dalam pelaksanaanya.

Seperti hari ini dilaksanakan latihan untuk Pleton Dalmas yang nantinya di persiapkan untuk menghadapi gangguan yang terjadi pada saat pemilu 2024 yang dimana kegiatan latihan Ini dilakukan di tanah lapang Polres Binjai pada Jum’at, (29/09/23).

Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panalewen, melalui Kasat SAMAPTA AKP. Feriawan menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai surat perintah yang telah dikeluarkan oleh Kapolres Binjai dalam hal persiapan untuk menghadapi Pemilu 2024 dan akan dilaksanakan Operasi Mantap Brata yang nantinya untuk peleton Dalmas Polres Binjai akan terbentuk tiga peleton yaitu Dalmas Inti, Dalmas lanjutan dan Ton Dalmas Polwan.

Baca Juga :  DPC PPWI Kabupaten Bogor Gelar Refleksi Akhir Tahun, Wiri Yutruski: Evaluasi Program Kerja dan Berbagi Kebaikan Melalui Santunan

Terpisah, KBO Samapta di dampingi para Kanit Dalmas menyampaikan bahwa akan dilatihkan beberapa materi gerakan Dalmas berdasarkan Perkap nomor 16 Tahun 2006 tentang pengendalian massa dan Peralatan yang akan digunakan seperti;
1. Pengeras suara Portabel.
2. Tameng dan Pecut
3. Tali Dalmas.
4. Pelindung Tubuh/Rompi.

Pelatihan Dasar Dalmas jajaran Polres Binjai untuk memberi gambaran kepada seluruh personil yang terlibat dalam pelatihan Dalmas agar dapat diperoleh Gerakan Dasar, Formasi dan Pola Tindak yang seragam Dengan tujuan agar setiap personil Dalmas dapat secara profesional dan mahir dalam melaksanakan tugas khususnya tentang tehnik dan taktik serta prosedur tindakan pengendalian massa.

Baca Juga :  Polres Binjai Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Sadis Elvis Presley Surbakti

“Ada pun Gerakan yang dilatihkan adalah Drill Dasar (Dalmas Awal) Formasi Bersaff (Dalmas Lanjutan) Formasi Banjar tiga dan Formasi paruh lembing”, pungkas Ipu Kamaruddin (Humas Polres Binjai). (Josef S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *