Polres Indramayu Segera Bersihkan Puing-Puing Pasca Bencana Angin Puting Beliung di Wilayah Kecamatan Juntinyuat

Satuan Samapta Polres Indramayu bersama Polsek Juntinyuat saat melakukan kegiatan pertolongan dan pembersihan puing-puing kerusakan.

INDRAMAYU, Sinarpagibaru.com – Dalam rangka mendukung pemulihan pasca bencana angin puting beliung di wilayah hukum Polsek Juntinyuat, Satuan Samapta Polres Indramayu bersama Polsek Juntinyuat melakukan kegiatan pertolongan dan pembersihan puing-puing kerusakan.

Kasat Samapta Polres Indramayu, AKP Rudi Suryadi, memimpin langsung kegiatan tersebut bersama Kapolsek Juntinyuat, IPTU Trio Tirtana, dan KBO Samapta Polres Indramayu, IPDA Tri Prasetyo.

Anggota Dalmas Samapta Polres Indramayu dan perwakilan Anggota Polsek Zona Timur Polres Indramayu juga turut serta dalam kegiatan ini.

Pertolongan dan pembersihan fokus dilakukan di Blok Karangpandan Desa Juntinyuat dan Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat.

Tim menyisir lokasi rumah yang ambruk, area sekitar rumah yang roboh, serta jalan-jalan dan gang di sekitar lokasi bencana.

Baca Juga :  Menteri ATR/BPN Bagikan Sertifikat Tanah Door to Door di Kepulauan Seribu

Selain itu, tim juga memberikan bantuan pertolongan kepada warga yang membutuhkan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat, Iptu Trio Tirtana, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan upaya nyata Polres Indramayu dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Kami berusaha memberikan pertolongan dan membersihkan puing-puing untuk memulihkan kondisi pasca bencana. Semoga dengan bantuan ini, masyarakat dapat segera kembali normal,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Selain itu, Kasat Samapta Polres Indramayu, AKP Rudi Suryadi, menambahkan bahwa kehadiran Sat Samapta dalam kegiatan ini adalah untuk memberikan dukungan penuh kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berkoordinasi dengan Polsek Juntinyuat untuk memberikan bantuan seefisien mungkin. Semoga masyarakat segera pulih dan dapat melanjutkan kehidupan mereka dengan normal,” kata AKP Rudi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Baca Juga :  KLHK Raih Penghargaan Sebagai Kementerian Terinformatif I Dalam Penyampaian Laporan TPB/SDGs

Kegiatan pertolongan dan pembersihan puing-puing ini juga menjadi bagian dari upaya Polres Indramayu dalam memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat dalam situasi darurat. Pungkasnya.

(Teja S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *